SD Angkasa 12 Isi Bulan Muharram 1445 dengan Pawai, Lomba Islami dan Santunan Yatim

FOKUSATU– Dalam Rangka Menyambut Tahun Baru Islam 1445 Hijriah SD Angkasa 12 yang berlokasi di Jl Gatot Kaca komplek Dirgantara II menggelar pawai yang berlangsung pada Selasa (18/07/23).

Pawai tersebut diikuti oleh peserta didik kelas 1-6 , pada guru serta karyawan.

Dengan didampingi oleh para guru dan karyawan anak anak melantunkan sholawat sambil jalan keliling sekitar jalan di komplek dirgantara II.

Anugrah Widhy,S.Fil.I selaku guru Agama Islam mengatakan, “Alhamdulilah pawai ini kita lakukan untuk menyambut tahun baru Islam 1445 H, anak anak membawa tulisan kreatif ucapan selamat tahun baru Islam dengan karton atau streofoam. Dan kegiatan pawai ini sudah jadi pembiasaan tiap tahun nya.

Aam Nurdiana,S.Pd.I mengatakan,” Tiap tahun nya di bulan Muharram, sekolah kami adakan santunan yatim, tiap tanggal 10 Muharram, itu kami lakukan agar kepedulian kita kepada anak anak yatim jadi lebih peka,karena seperti yang di ajarkan Rasul,siapa yang menyantuni anak Yatim akan masuk syurga, kami bekerjasama dengan komite sekolah untuk santunan yatim.

Lebih lanjut Bu Aam mengatakan, Selain pawai sambut muharram, untuk tahun Baru Islam tahun ini, SD Angkasa 12 adakan lomba lomba, yakni lomba adzan, MTQ dan MHQ , lomba lomba tersebut untuk siapkan menjadi delegasi lomba loketa tingkat binaan, jadi peserta yang menang lomba tinggal di matangkan lagi, ucap Bu Aam.

Keluarga besar SD Angkasa 12 mengucapkan Selamat Tahun Baru Islam 1445 H, mari bangun tahun ini dengan amalan amalan yang lebih baik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

80 − 73 =