Jelang Pemilu 2024, Bawaslu Kepulauan Seribu Gelar Fasilitasi dan Pembinaan Penanganan Pelanggaran Pemilu

FOKUSATU– Badan Pengawas Pemilihan Umum ( Bawaslu ) Kepulauan Seribu mengadakan kegiatan “Fasilitasi dan Pembinaan Penanganan Pelanggaran Pemilu”.

Kegiatan tersebut diadakan pada Rabu 05 April 2023 di Swissbell Hotel Kemayoran dan dihadiri oleh Anggota Bawaslu Provinsi DKI Jakarta, Jajaran Bawaslu Kepulauan Seribu, serta para peserta pemilu di wilayah Kepulauan Seribu.

Benny Sabdo selaku anggota Bawaslu Provinsi DKI Jakarta dalam sambutannya mengatakan : “Saya secara kelembagaan sebagai pengampu divisi penanganan pelanggaran Bawaslu DKI mengajak peserta pemilu khususnya dipulau seribu ini untuk sama-sama menjaga agar tetap kondusif.

Saat ini baliho-baliho sudah mulai bertebaran dijalan-jalan. Kami Bawaslu tidak melarang peserta pemilu membuat baliho. Tapi yang jelas tidak boleh ada muatan kampanye. Kalau sekedar sosialisasi dibolehkan. Karena memang undang-undang membolehkan itu. Dan kalo akan menyelenggarakan sosialisasi terkait sosialisasi pemilu mohon diberikan tembusan kepada bawaslu.

Mohon informasi ini juga agar sampaikan kepada jajaran kader agar dapat sama-sama mengetahui dan saling menjaga kondusifitas pemilu.

H.Leo sapaan akrab Syaripudin selaku Ketua Bawaslu Kepulauan Seribu saat membuka kegiatan tersebut mengatakan, “Kegiatan ini adalah sebagai persiapan kita (Penyelenggara dan peserta pemilu) dalam rangka menyamakan persepsi mengenai penanganan pelanggaran pada tahapan pemilu 2024.

Sebagaimana mungkin sebagian sudah banyak tau kejadian yang ada di kepulauan seribu oleh sebab itu sebisa mungkin kita lakukan pencegahan agar tidak ada pelanggaran di kepulauan seribu ,tutup H Leo

Bersama Bawaslu ayo kita awasi bersama, bawaslu mengawasi
#CegahAwasiTindak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

35 − 26 =