KH Ibnu Mulkan : Pertengahan Romadhon, PPNI Terus Bergerak dan Istiqomah Bagikan Takjil Gratis Untuk Yatim, Dhuafa dan Warga Sekitar

FOKUSATU– Ramadhan 1444 H sudah masuki pertengahan, fase maghfioh atau ampunan , umat Islam dianjurkan untuk memperbanyak amal baik di bulan yang penuh berkah ini.

Tiada hari tanpa berbagi
Di bulan yang penuh barokah.

Aktivitas ibadah yang dilakukan di bulan ramadhan akan mendapat pahala yang melimpah, Maka sebaiknya kita tidak menyia-nyiakan kesempatan yang tidak datang dua kali ini.

Rasulullah ﷺ bersabda :

مَنْ فَطَّرَ صَائِمًا كَانَ لَهُ مِثْلُ أَجْرِهِ غَيْرَ أَنَّهُ لا يَنْقُصُ مِنْ أَجْرِ الصَّائِمِ شَيْئًا

“Siapa yang memberi makan berbuka kepada orang yang sedang berpuasa, maka dia akan mendapatkan pahala orang tersebut tanpa mengurangi pahala orang yang berpuasa tersebut sedikit pun juga.”(HR. at-Tirmidzi)

Di hari ke lima belas Ramadhan 1444 H, Kamis (06/04) Pondok pesantren Nurul Ibad (PPNI) yang berlokasi di kawasan Lubang buaya,Jakarta Timur tetap istiqomah memberikan makanan berbuka dan santunan.

KH Ibnu Mulkan selaku pimpinan umum Ponpes Nurul Ibad, mengatakàn ” Alhamdulilah di hari ke lima belas Ramadhan, kami masih tetap istiqomah dan bergerak berikan makan berbuka puasa serta santunan untuk yatim dan dhuafa. Dan Kegiatan ini akan kami lakukan selama bulan Ramadhan.

Kegiatan dimulai dari jam 16.00 hingga menjelang berbuka para relawan, santri Ponpes Nurul Ibad lakukan pembagian makanan berbuka dan santunan untuk orang yang lewat di kawasan pondok pesantren Nurul Ibad, Dari warga setempat hingga ojek online sangat senang adanya program ini.

Semoga dengan program ini bisa menambahkan kenikmatan ketika berbuka puasa dan bisa membantu bagi umat muslim yang kurang mampu dalam berbuka puasa, papar KH Ibnu Mulkan yang juga Ketua Inovasi Mubaligh Nurul Ibad (IMANI) Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

40 − 37 =