Jelang Pemilu 2024, Bawaslu DKI Jakarta Ajak OKP Cipayung Plus Untuk Awasi Pemilu 2024

FOKUSATU-Dalam rangka menyelenggarakan pemilu yang berkualitas dan demokratis yakni sesuai UU No 7 tahun 2017,Bawaslu DKI Jakarta mengadakan sosialisasi pengawasan pemilu partisipatif untuk pemilu 2024, kegiatan ini dilaksanakan di Hotel AOne,Jl Wahid Hasyim, Jakarta Pusat,Kamis(08/09). 

Kegiatan ini memberikan ruang untuk melibatkan masyarakat dalam pengawasan Pemilu, khususnya dalam tahapan yang sekarang sedang berjalan yaitu tahapan pendaftaran, verifikasi dan penetapan parpol peserta pemilu 2024.

Maka Bawaslu DKI Jakarta , divisi pengawasan melaksanakan Sosialisasi tatap muka pengawasan partisipatif, peserta yang dihadiri oleh OKP dan Media.

Harapannya semua elemen bisa menjadi bagian dari Bawaslu yakni melakukan pengawasan pemilu partisipatif agar pemilu kedepan bisa berjalan dengan baik dan damai ,tegas Burhanuddin selaku anggota Bawaslu DKI Jakarta.

Beliau juga menyampaikan peran para pemuda dan organisasi masyarakat serta media dapat membantu Bawaslu dalam proses tahapan Pemilu yang bersih dan Damai.

Maksud dan tujuan kegiatan ini agar seluruh peserta dapat terus meningkatkan kapasitas pengetahuan khususnya pengawasan partisipatif, apalagi menjelang pemilu dan pilkada serentak yang akan dilaksanakan di tahun 2024.

Dalam kegiatan ini, menghadirkan narasumber yaitu Bapak Taufan Bakri selaku kepala Kesbangpol DKI Jakarta dan Bapak Amsar A. Dulmanan M.Si selaku Wakil Dekan Fakultas Ilmu Sosial UNUSIA.

Adapun kegiatan ini Bawaslu DKI mengundang sebanyak 50 peserta dari unsur Organisasi masyarakat, OKP , media, HIKMAHBUDHI, KMHDI, PMKRI, GP Ansor, IMM, pemuda Muhammadiyah, IKAMI, Permala, komunitas pemuda anti narkoba, Fatayat NU, K Kohati HMI, Kopri PMII

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

− 3 = 1