Meriahkan HUT RI Ke 77 Pengurus RW 05 Gelar Karnaval Dan Sepeda Hias

FOKUSATU-Pengurus RW.05 Kelurahan Pondok Bambu gelar Karnaval dan Lomba sepeda Hias dalam rangka memeriahkan HUT-RI Ke 77.

Warga sangat antusias mengikuti gelaran lomba karnaval dan sepeda hias yang memang sejak pandemi covid19 merebak gelaran seperti ini vakum hampir 2 tahun .

Sementara Mas Junet yang didampingi Putra selaku dewan juri dari unsur karang taruna dan Ustadz M. Hasyim, S. Ag dari unsur tokoh masyarakat mengatakan kreteria penilaian lomba Karnaval dan sepeda hias ini meliputi tertib, kreatifitas, kekompakan, tema serta kerapian dalam berjalan.

Di Lomba Karnaval dan sepeda hias ini panitia juga memberikan langsung beberapa hadiah doorprize kepada peserta yang beruntung,
Dan juga akan diberikan piala kepada RT yang juara lomba karnaval tersebut pada malam puncak yang akan diadakan pada tgl 27 Agustus 2022.

Rombongan lomba karnaval ini di lepas oleh BimasPol Bapak Ade Purnomo dan di kawal oleh 1 Unit Kendaraan dinas satpol PP dengan rute mengitari wilayah RW 05 Kelurahan Pondok Bambu ini,sangat semarak dengan banyaknya jumlah peserta sepeda hias dengan macam-macam hiasan ada menyerupai bentuk pesawat,tank dan jenis hiasan lainnya juga aneka ragam pernak-pernik hiasa yang melambang jiwa patriotisme serta pakaian adat dari penjuru nusantara.

Setelah Berjalan kurang lebih 2KM akhirnya para peserta karnaval dan lomba sepeda hias pun finish di depan kantor sekretariat RW 05 di bilang jalan pahlawan revolusi pondok bambu dan disambut oleh kasie pemerintahan kelurahan pondok bambu Bapak Supriono, SH. Kasie Pemerintahan Kelurahan Pondok Bambu,dalam sambutannya beliau berpesan kepada para panitia dan seluruh peserta agar terus semangat dalam mengisi kemerdekaan ini.

Sementara itu Rohimi Kurniawan, SH. Selaku Ketua RW.05 Kelurahan Pondok Bambu ini menyampaikan acara yang dihelat di wilayahnya bekerja sama dengan karang taruna dan warga ini mampu menarik banyak perhatian masyarakat sekitar, hal ini nampak pada antusiasme masyarakat yang hadir dan menyemarakkan acara tersebut penuh sesak.

Dalam sambutannya, beliau menyampaikan Pentingnya Perhelatan acara seperti ini demi menumbuhkan kebersamaan dan rasa tali persaudaraan antar sesama warga. “Kita perlu untuk terus mengadakan acara seperti ini bila perlu perbanyak lagi, karena dengan cara inilah kita akan semakin kuat, semakin berdaulat sebagai warga negara yang menjunjung tinggi persaudaraan dan gotong royong” ungkapnya dihadapan masyarakat yang hadir.

“Kegiatan seperti ini sebagai bentuk kecintaan kita terhadap NKRI. Dulu para pahlawan memperjuangkan kemerdekaan, sekarang kita sebagai generasi bangsa harus selalu berperan aktif dalam mengisi kemerdekaan,” Ucapnya.(Sys)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

− 1 = 2