Rayakan HUT RI ke-77 YPGG Dan YAN Hadirkan Pelayanan Prima

FOKUSATU– Keluarga besar Yayasan Pendidikan Graha Ganesha ( YPGG) berkolaborasi dengan Yayasan Aldiana Nusantara ( YAN) yang berhimpun dalam acara HUT RI ke-77 mengadakan upacara bersama menguatkan kecintaan tanah air. Upacara penyatuan menuju Indonesia unggul bermartabat upaya penguatan peran lembaga pendidikan sebagai ujung tombak membentuk karakter anak bangsa cinta tanah air sangatlah dibutuhkan.

Gagasan dan ide untuk selalu berkolaborasi dalam perayaan HUT RI selalu dibangun antar pimpinan untuk menguatkan, meneguhkan, solidaritas dan persatuan bersama seluruh warga masyarakat kedua yayasan sehingga selepas dari sekolah bisa lansung menuju kampus Ganesha sebagai wadah mengali potensi dan kreatifitas.

Kontekstualisasi kegiatan ini dengan kondisi kebangsaan yang sedang menghadapi berbagai macam cobaan menjadikan acara ini bertemakan “Kami Anak Negri Mengabdi Berjuang Selamnya Untuk Indonesia Unggul Bermartabat”. Seiring dengan kondisi kebangsaan yang akan memasuki era baru pasca pandemi untuk pulih lebih cepat bangkit lebih kuat mengajak semua elemen bangsa terutama dunia pendidikan agar lebih fokus menyiapkan generasi anak bangsa menghadapi tantangan global yang lebih kompetitif. Hanya generasi Kreatif, unggul berkarakter yang berjiwa interprenuer yang akan lebih siap menghadapi persaingan global. Dengan berbagai inovasi melalui program kuliah beasiswa khusus (KBK) kampus merdeka belajar Ganesha siap membawa mewujudkan cita-cita anak bangsa di seluruh tanah air.

Dalam mukaddimah awal amanat pembina upacara Ketua STIE Ganesha yang sedang bertransformasi menuju Universitas Ganesha Nusantara (UGN)
Jelas memberikan penguatan; ” Momentum peringatan HUT RI ke-77 ini adalah sebagai langkah awal kita kembali menata diri, institusi, organisasi kelembagaan kita agar senantiasa saling menguatkan satu sama lain, kerja bersama, bangun lembaga kita ke situasi yang lebih baik. Setop, hentikan saling menyalahkan, hindari silang sengketa yang akan menghabiskan energi baik kita. Hari ini mari satukan langkah, tekad untuk kita bersama terbang lebih jauh membangun institusi dan pelayanan prima sehingga kita akan mampu bersaing dan memgahdirkan lulusan yang unggul, kreatif, mandiri, bermartabat. Untuk para mahasiswa/i dan pelajar laksanakan tugas jangan ditunda – tunda, belajarlah dengan sungguh-sungguh. Inilah cara mengisi kemerdekaan yang sudah diperjuangkan leluhur kita dengan mengorbankan jiwa raga untuk Indonesia merdeka. Dengan demikian cita cita kemerdekaan akan bisa kita raih. Kita harus bangkit lebih Cepat tumbuh lebih kuat”. Demikian amanah beliau menggelorakan semangat persatuan dan pelayanan prima.

Kegiatan peringatan bersama HUT RI ke-77 ini diselenggarakan secara offline pada hari rabu, Tgl 17 agustus 2022 Pukul 07.30 – 9.00 wib berlokasi di lapangan Yayasan Aldiana Nusantara jln. Legoso Raya Ciputat Tangerang Selatan. Merupakan kontribusi bersama antara pengurus YPGG dan YAN dan panitia sehingga acara HUT RI ke-77 ini berjalan sukses sesuai agenda yang sudah ditetapkan.

Rangkain acara HUT RI ke-77 YPGG dan YAN dimeriahkan oleh berbagai aneka lomba merebutkan hadiah puluhan juta rupiah dan piala bergilir ketua dewan pembina di antaranya; lomba badminton beregu putra/i doble dan single, lomba voly ball putra/i, lomba futsal putra. Pada tahun ini piala bergilir diraih oleh SMK Nusantara 1 dengan kepala sekolah bapak Rasudin.

Para peserta upacara adalah dosen, karyawan, pengurus BEM dan sebagian mahasiswa/i kampus Ganesha, siswa/i, dewan guru SMP, SMA, SMK Yayasan Aldiana Nustantara (YAN) dan Ormas. Acara berlangsung lancar, sangat meriah dengan persembahan tarian Nusantara oleh siswa/i dari YAN serta parade busana Nusantara oleh dewan guru, dosen dan karyawan dari kedua lembaga.

Keluar sebagai pemenang dalam parade baju adat Nusantara dengan meraih suara terbanyak dari peserta upacara adalah ; Pertama, baju adat Batak yang digunakan perwakilan bpk/ ibu guru SMP. Tempat kedua, bpk/ibu guru SMA baju adat Padang. Tempat ketiga, bpk/ibu dari kampus Ganesha baju adat Betawi. ( red )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

23 − 21 =