Di Malam Kemerdekaan “Obrolan Pencukur Simpatisan Anies” (Relawan Optimis) Dideklarasikan

FOKUSATU-Bertepatan dengan malam kemerdekaan RI yang ke 77, pada tanggal 17 Agustus 2022 sejumlah orang perwakilan tukang cukur atau pangkas rambut yang berasal dari berbagai daerah mendeklarasikan “obrolan pencukur tentang Anies Baswedan” yang disingkat OPTIMIS yang bertempat di Sekretariat pusat ,Pangkas rambut sinar alam. Jl. Lingkar selatan  Cibadak-cisauk Tangerang Indononsia 15341

Diantara yang hadir berjumlah 32 orang sebagai deklarator yang mewakili para pencukur dari wilayah Jabodetabek, Banten dan jawa barat. ditunjuk sebagai pengurus inti. Ketua: Acep Rahmat (mang ace) Wakil Ketua, rusmayadi Ginanjar. Sekretaris, Rahmat Gunawan Wijaya, dan Bendahara, Zaelani.

Salahsatu deklarator Rahmat Gunawan Wijaya atau yang akrab dipanggil rahmat cukur sekaligus didapuk menjadi sekertris relawan OPTIMIS menyatakan, bahwa komunitasnya dibentuk murni tanpa ada bekingan dari siapa pun juga, “Bagi kami pak Anies Baswedan adalah sosok calon presiden yang tepat. Tidak ada yang bisa kami lakukan sebagai bagian dari masyarakat yang berprofesi pencukur rambut ini kecuali berdoa agar pak Anies dapat menjadi presiden setelah pak Jokowi, dan semoga upaya kami pun menjadi sebuah doa sekalipun hanya obrolan atau diskusi sederhana yang bisa kami lakukan untuk pak Anies”

Saat ditanya mengenai program kedepan yang akan dilakukan, rahmat cukur menjelaskan, seperti nama perkumpulan kami adalah “obrolan pencukur tentang Anis (optimis)”, setiap tukang cukur rambut yang berharap pak Anis baswedan jadi presiden, di mana pun berada, mereka harus giat menginformasikan berbagai kebaikan pak Anis baswedan mulai dari kata-kata beliau, program beliau, penampilan beliau dll dengan tanpa harus menjelekan calon yang lain. Yang paling sederhana, kesempatan untuk ngobrol-ngobrol soal pak Anis itu bisa saat bekerja.

Mencukur rambut itu minimal 20 menit bahkan bisa 1 jam, tukang cukur biasanya berkenalan, bercanda bahkan saling tukar pikiran dan informasi dengan pelanggan. Namun kami pun bersepakat obrolan yang di dalamnya terkait soal pak Anis baswedan itu ada etikanya.

Pertama, jangan sampai memicu perdebatan, seperti menjelekan calon lain. Kedua, lihat situasi dan kondisinya, jangan sampai pelanggan tidak nyaman, dan ketiga, jangan sok tahu, mengada-ngada, memuji berlebihan, tapi tetap apa adanya sesuai yang diketahui oleh masing-masing. Lihatlah pak pak Anis baswedan saat bicara bukannya beliau sangat tegas tapi hati-hati dan berani namun tidak pernah menyakiti.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua deklarator relawan optimis, yaitu acep rahmat (mang ace), yang mengaku berasal dari Garut Jawa barat sebagai daerah yang terkenal dengan tukang cukur rambutnya yang banyak merantau di sekitar Jabodetabek.

Menjelaskan mengenai alasan membentuk relawan optimis, menurutnya bahwa pak anis baswedan itu sudah ada di hati masyarakat. Dan pastinya relawan akan banyak bermunculan tanpa harus diperintah siapapun, seperti halnya “obrolan pencukur tentang Anies” atau relawan optimis ini dibentuk murni hasil obrolan di antra kami semua. Semua orang yang berkumpul di sini sebenarnya belum ada satupun yang pernah melihat pak anis baswedan secara langsung apalagi kenal beliau. Namun sekalipun hanya melalui medsos, TV dan cerita orang-orang, kami tetap dapat menilai jika pak anis adalah pribadi yang baik dan InsyaAllah sangat pantas menjadi presiden.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

15 + = 16