Karang Taruna Unit RW 02 Cipinang Muara Gelar Pelatihan Pembuatan Nata De Coco Dari Lidah Buaya & Sabun Mandi

FOKUSATU-Cara Jadi Pengusaha sukses, berhasil dan kaya merupakan impian bila sudah tamat kuliah? atau bagi karyawan yang mau jadi wirausaha Pemula atau pengusaha.

Maka dari itu, kini banyak pelatihan kewirausahaan yang diselenggarakan oleh lembaga-lembaga kursus. Ini dilakukan agar semakin banyak anak muda yang memiliki semangat dan mental berwirausaha.

Salah satunya, Karang Taruna Unit RW 02 Kelurahan Cipinang Muara, Kecamatan Jatinegara yang mengadakan pelatihan kewirausahaan, pada tanggal 25 Januari 2022.

Pengurus karang taruna unit RW 02 Kelurahan Cipinang Muara mengadakan pelatihan pembuatan sabun mandi dan nata de coco dari lidah buaya.

Kegiatan ini diharapkan mampu mengurangi angka pengangguran, khususnya di wilayah RW 02 Kelurahan Cipinang Muara.

Alif Aga Dianda,selaku ketua karang taruna unit RW 02 Cipinang Muara memberikan sambutannya, “Bagi anak anak muda seperti kita perlunya bekal pengetahuan bagaimana untuk bisa memulai usaha sebagai solusi supaya tidak ketergantungan.

Bambang irawan, SH selaku ketua rw 02 yang memberikan materi tentang bagaimana wirausaha bagi pemula.

Beliau menjabarkan sebagai pemuda hendaknya punya kemauan dan tidak malas, giat utk memulai usaha dan jangan takut tapi harus profesional jangan takut dan malu,memulai usaha baru memang sulit tapi dengan sabar,ulet dan strategi usaha semua akan berjalan.

Kegiatan ini bertempat di Saung 13 Jl Pembina I RT 13/02 . 

Dengan memberdayakan ibu-ibu PKK di RW 02 ,Kegiatan ini dilakukan dalam rangka meningkatkan sumber daya manusia yang mampu mengandalkan kekuatannya sendiri. Tujuan dan target spesifik yang ingin dicapai dalam kegiatan ini adalah ibu-ibu PKK RW 02 tertarik dan termotivasi untuk berwirausaha, membentuk kelompok anggota PKK yang menjadi mandiri secara ekonomi dengan memproduksi sabun mandi dan nata de coco, serta merealisasikan PKK RW 02 lebih kuat, lebih produktif, kreatif, dan responsif.Kata Pa Bambang Irawan, SH selaku ketua RW . 

Untuk mencapai tujuan ini, Bambang Irawan telah memberikan ilmu nya dalam pelatihan ini, Ibu-ibu PKK diberikan pengetahuan tentang cara pembuatan nya yang bisa di lakukan  di rumah, serta prinsip-prinsip dasar produksi.dan lain lain. 

 

Dan rangkaian kegiatan karang taruna unit RW 02 selanjutnya kegiatan  jalan bersama Yatim Piatu ke Ragunan dan familily Gathering, semoga bisa segera terlaksana, Aamiiin. Tutup pa Bambang. (AW)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

78 − = 68