PEMBALAP LIAR SEGERA MILIKI SIRKUIT SALURKAN BAKAT

FOKUSATU – Para pembalap jalanan kini telah memiliki fasilitas berupa sirkuit yang telah diwadahi oleh Polda Metro Jaya.

Fasilitas tersebut diperoleh dari hasil kesepakatan yang dilakukan oleh Kapolda Metro Jaya Inspektur Jendral Fadil Imran saat bertemu dengan Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo dan Direktur Utama Taman Impian Jaya Ancol Tbk Teuku Sahir Syahali Senin (20/12/2021) pagi tadi

Hal tersebut seperti dikutip dari akun resmi Polda Metro Jaya melalui TribrataNews PMJ, dan sirkuit yang menjadi wadah untuk para pembalap jalanan dalam menyalurkan bakatnya berlokasi di Kawasan Ancol Jakarta Utara yang telah disepakati melalui pertemuan tersebut.

“Hari ini kami dari IMI dan Polda Metro turut mengundang Dirut Ancol untuk sama-sama menemukan tempat untuk menampung kegiatan ini. Akhirnya kami sepakat Ancol menjadi salah satu tempat anak muda menyalurkan hobi balapnya,” kata Bambang di Polda Metro Jaya Jakarta Senin (20/12/2021).

Bambang menambahkan balapan dikawasan Ancol ini nantinya akan digelar pada bulan Januari 2022, dirinya berharap melalui fasilitas ini aksi balap liar yang merugikan masyarakat dapat diminimalisir.

“Mulai 15 Januari kita akan mulai untuk kegiatan pertama road race maupun drag race, mudah-mudahan dengan kegiatan ini tingkat balapan yang mengganggu masyarakat tidak ada lagi karena sudah disediakan jalurnya di Ancol,” tetang Bambang.

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran mengatakan fasilitas balap liar di Kawasan Ancol diharapkan dapat menumbuhkan roda ekonomi di lokasi tersebut.

Pihaknya juga akan mengadakan sejumlah kegiatan yang bisa dimanfaatkan oleh masyarakat dilokasi tersebut.

“Jadi mereka nggak hanya balapan dengan sendal jepit tetapi dengan sepatu, helm, jaket balap seperti di Moto GP agar keselamatan jadi utama dan ini akan dipinjamkan IMI gratis,” terang Kapolda.

Kapolda juga menambahkan dan berharap agar ekosistem ini akan berkembang dan Ancol akan segera membangun fasilitas ini karena ajang Formula E juga akan ada disana dan nantinya akan ada khusus untuk automotif dan secara ekonomi akan berkembang.

Sementara itu Dirut Ancol Teuku Sahir Syahali mengatakan pihaknya siap mendukung kegiatan sreet race yang telah dicetuskan oleh Polda Metro Jaya dan segala fasilitas saat ini terus dimatangkan oleh pihaknya.

“Kami Ancol sangat dukung dan suport kegiatan 15 Januari besok,” kata Teuku Sahir.

Dirinya juga mengatakan pihaknya saat ini mulai tanggal 20 Desember akan bekerja keras dan cepat agar apa yang direncanakan dapat berjalan dengan baik.

Sebelumnya diketahui bahwa aksi balap liar di Jakarta akan difasilitasi oleh Polda Metro Jaya yang disampaikan oleh Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran beberapa waktu yang lalu.

Fasilitas ini ditujuka agar para pelaku balap liar tidak lagi melalukan aksinya dijalan raya yang meresahkan dan membahayakan bagi masyarakat dan dari wadah ini diharapkan akan dapat menjaring bibit-bibit yang dapat menjadi juara baru dalam bidang balap dan automotif yang dapat mengharumkan nama bangsa baik di dalam negri dan di dunia internasional.
(JS)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

66 − 59 =