KPU Jaksel Gelar Rakor Bersama Forum Koordinasi Pemutakhiran Data Pemilih Berkelanjutan

FOKUSATU-KPU Kota Jakarta Selatan menyelenggarakan Rapat Koordinasi Pemutakhiran Data Pemilih Berkelanjutan bulan Desember tahun 2021. Rapat koordinasi terkait pemutakhiran data pemilih berkelanjutan ini diselenggarakan sebagai tindak lanjut dari SE KPU RI yang mewajibkan KPU Kab/Kota untuk melakukan rapat koordinasi setiap 3 bulan sekali.Senin/20 Desember 2021.

Dari Humas KPU Jakarta Selatan di sebutkan bahwa pada rapat koordinasi pemutakhiran data pemilih berkelanjutan bulan Desember tahun 2021 kali ini dihadiri antara lain oleh:
1. Bapak Partono Komisioner KPU Provinsi DKI Jakarta
2. Bapak Mahludin, Asisten Pemerintahan Kota Administrasi Jakarta Selatan
4. Ketua dan Anggota KPU kota Jakarta Selatan
5. Sekretariat KPU Kota Jakarta Selatan
6. Perwakilan Polres Metro Jakarta Selatan
7. Ketua Bawaslu Kota Jakarta Selatan
8. Perwakilan Sudin PPAPP
9.Para pimpinan Partai Politik tingkat Kota Jakarta Selatan.
10. Dewan Kota Administrasi Jakarta Selatan

Pada sambutannya Bapak Agus Sudono selaku ketua KPU kota Jakarta Selatan berterimakasih kepada seluruh pihak yang sudah berkontribusi dalam rangka Pemutakhiran data pemilih berkelanjutan di wilayah kota Jakarta Selatan. Dan tak lupa juga disampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh undangan yang telah hadir dalam rangka Koordinasi Pemutakhiran data pemilih berkelanjutan di wilayah kota Jakarta Selatan.

Pada kesempatan lain, Bapak Mahludin selaku Asisten Pemerintahan Kota Administrasi Jakarta Selatan mengucapkan rasa syukur dan terimakasih kepada KPU Kota Jakarta Selatan serta seluruh elemen yang ada di forum pemutakhiran data pemilih berkelanjutan kota Jakarta Selatan atas kinerja selama ini. Mahludin berharap hubungan sinergi ini akan tetap berlanjut dan semakin baik kedepannya agar tahapan penyelenggaraan Pemilu di kota administrasi Jakarta Selatan dapat berjalan dengan baik dan lancar. Pada kesempatan yang sama, Mahludin juga secara simbolis menerima plakat forum pemutakhiran data pemilih berkelanjutan kota administrasi Jakarta Selatan yang diberikan langsung oleh ketua KPU kota Jakarta Selatan, Agus Sudono.

Sambutan lain juga disampaikan oleh Bapak Partono selaku Komisioner KPU Provinsi DKI Jakarta, Beliau sangat mengapresiasi atas telah terbentuknya forum pemutakhiran data pemilih berkelanjutan di kota administrasi Jakarta Selatan. Partono berharap KPU kota Jakarta Selatan dapat terus berkoordinasi serta bersinergi dengan pihak terkait demi tercapainya data pemilih yang akurat dan valid pada pelaksanaan Pemilu yang akan datang khususnya di kota administrasi Jakarta Selatan.

Selaku Komisioner KPU Kota Jakarta Selatan bidang data pemilih, Bapak Ahmad Barizi menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh stakeholders dan pimpinan partai politik yang sudah mendukung kegiatan pemutakhiran data pemilih berkelanjutan di wilayah kota Jakarta Selatan. Tentunya kami sangat berterima kasih dan mengapresiasi peran aktif Bapak/ibu sekalian tersebut, ujar Barizi menambahkan.

Dalam rapat koordinasi pemutakhiran data pemilih berkelanjutan bulan Desember tahun 2021 KPU Kota Jakarta Selatan dalam hal ini diwakili Ahmad Barizi menyampaikan informasi bahwa total jumlah pemilih per tanggal 20 Desember tahun 2021 di wilayah Kota Jakarta Selatan adalah sebanyak 1.729.829 pemilih terdiri dari 856.429 pemilih laki-laki dan 873.400 pemilih perempuan.

Mari bersama kita sukseskan tahapan pemutakhiran data pemilih berkelanjutan di wilayah kota Jakarta Selatan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

6 + 4 =