Babinsa Cikiwul Bekasi Buka Gerai Vaksin Di Halaman Rumah Warga

FOKUSATU – Dalam rangka percepatan penanganan Covid-19 serta pemerataan vaksinasi di wilayah Kota Bekasi Babinsa Cikiwul Kota Bekasi laksanakan vaksinasi dor to dor dan buka gerai vaksinasi di halaman rumah warga.

Kegiatan tersebut dilaksanakan dihalaman rumah Bapak Emin pada Jumat (22/10/2021) yang berlokasi di Jalan Pangkalan Dua Rt 03 Rw 04 Kelurahan Cikiwul Kecamatan Bantar Gebang Kota Bekasi.

Seperti di kutip dari situs resmi Kodam Jaya kegiatn tersebut dilakasanakan oleh Babinsa Cikiwul Koramil 05/Bantrl-18 gebang Kodim 0507/Bekasi yaitu Pembantu Letnan Dua Taryono dan Sersan Satu Alim.

Dalam pelaksanaan kegiatan tersebut juga dibantu oleh Tenaga Kesehatan dari Wisma Atlet Kemayoran dan personel dari Mitra Jaya Sub Kelurahan Cikiwul.

Pelda Taryono mengatakan pelaksaana kegiatan tersebut tidaka akan berjalan lancar tanpa adanya kordinasi dari ketua Rt dan Ketua Rw setempat.

“Pelaksaan ini tidak akan berlangsung dengan baik tampa adanya kordinasi dengan para Ketua Rt dan Rw setempat” ucapnya.

Dirinya juga mengucapkan terimakasih kepada para pihak yang telah membantu pelaksanaan kegiatan tersebut dalam hal ini para nakes dan anggota Mitra Jaya.

“Saya juga berterima kasih kepada para nakes dan anggota Mitra Jaya yang selalu menemani dan mendukung kegiatan serbuan vaksinasi Kodim 0507/Bekasi”, tuturnya.

Ditempat berbeda Komandan Koramil 05/Bantargebang Kapten Infanteri Ruhiat mengatakan kegiatan serbuan vaksin yang dilakukan Kodim 0507/Bekasi akan terus dilakasanakan dengan waktu yang tidak ditentukan.

“Pelaksanaan serbuan vaksinasi Kodim 0507/Bekasi akan terus dilakukan sampai dengan waktu yang tidak ditentukan”, ungkap Danramil.

Dirinya juga menjelaskan selama masih banyak warga yang belum tervaksin pihaknya bersama para Babinsa akan terus lakukan serbuan vaksin dor to dor dan membuka gerai vaksin.

Danramil juga berharap dengan makin banyaknya warga yang tervaksin akan mempercepat herd imunity dengan kekuatan kelompok untuk menahan serta terhindar dari penyebaran Covid-19

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

62 − = 58