Virtual Meeting Ketua Umum Persatuan Wartawan Indonesia Apresiasi Pelaksaan PON XX Papua

FOKUSATU -Ketua Umum Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Atal Sembiring Depari berikan apresiasi terhadap pelaksaan dan penyelanggaraan PON XX Papua.

Dikutip dari situs resmi Kemenpora, Ketua PWI Atal Sembiring Depari mengatakan bahwa PON XX sukses luar biasa dan berjalan dengan lancar hingga hari ini.

“PON XX Papua ini sukses luar biasa, sampai hari ini PON berjalan dengan lancar meskipun ada kekurangan-kekuran disana sini itu relatif kecil dan sudah dievaluasi dan diatasi KONI Pusat dengan PB PON”, kata Atal dalam virtual meeting dengan Menpora bersama para wartawan, yang bertajuk “Evaluasi Pelaksaan PON XX Papua 2021”, pada Kamis siang (14/10/2021).

Atal pun memonitor semua pertandingan berjalan dengan, bahkan berhasil memecahkan rekor PON nasional asia bahkan dunia dan dari segi keamanan juga berjalan dengan kondusif, padahal soal keamanan sebelumnya sempat diragukan oleh masyarakat.

Dirinya juga mengatakan jika PON juga membawa dampak positif terhadap faktor ekonomi masyarakat Papua khususnya di Jayapura yang dinilai mengeliat luar biasa.

“Sering sekali sampai jam 7 malam restoran sudah habis makanannya, luar biasa indikator begini bisa kita lihat, jadi Papua yang semula kita ragukan pelaksanaan PON bahkan semuanya berlangsung dengan lancar, meriah dan sukses”, pujinya.

Namun demikian Atar mengakui adanya persoalan protokol kesehatan yang muncul karena sempat adaya beberapa atlet yang sempat positif Covid-19 namuh hal tersebut dapat ditangani dengan baik oleh panitia.

Sementara dalam kesempatan tersebut Menpora Amali mengatakan suksesnya PON XX Papua berkat kerja sama semua kementrian terkait serta didukung oleh Pemerintah Provinsi Papua, pihak kepolisian, TNI dan stakeholder lainnya.
(JS)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

65 − = 60