Santunan Muharram 1443 H MT Khoirunnissa Rumah Tahfidz Madani Masjid Baitul Mu’min Jati Asih

FOKUSATU-Bulan Muharram merupakan bulan anak yatim. Setiap bulan Muharram tiba memberikan santunan kepada anak yatim.
“Usahakan setiap bulan Suro (Muharram) lakukan santunan anak yatim. Libatkan anak yatim dan fakir miskin dalam agenda masjid, kata Ust Muhammad Sidiq, S.Sos.I selaku Ketua Masjid Baitul Mu’min, Jati Asih Bekasi.
MT. Khoirunnisa Rumah Tahfidz Madani
Pimpinan Ustadzah Hj. Latifah,
Masjid Baitul Mu’min Jati Asih,Bekasi mengadakan acara santunan yatim piatu pada hari Sabtu tanggal 05 Muharram 1443 H bertepatan tanggal 14 Agustus 2021.
Ust Muhammad Sidiq mengatakan, “Keutamaan sedekah kepada anak yatim , dulu ada seorang laki-laki yang hidupnya suka bermaksiat. Pada tanggal 10 Muharram dia bertemu anak yatim yang pakaiannya compang-camping, akhirnya anak yatim itu diberi pakaian. Pada malam harinya ia bermimpi, pada kiamat orang ahli maksiat ini diseret ke neraka oleh malaikat.
Tiba-tiba anak yatim itu menghadang dan berkata, “Hai malaikat, lepaskan orang ini!”. Anak yatim itu berkata lagi, “Lepaskanlah karena dia sudah memberi pakaian kepadaku”. Lalu ada suara yang menyuruh malaikat itu, “Lepaskanlah karena dia seseorang yang memuliakan anak yatim”. Dan pada akhirnya dia tidak jadi masuk neraka.
“Kisah ini kata Ust M Sidik diceritakan dalam kitab Nazaatul Majalis juz 1 halaman 148-149,”.
Insya Allah Masjid Baitul Mu’min setiap tahun nya rutin melakukan kegiatan santunan. Setelah sebelum nya pada malam 1 Muharram 1443 H kami adakan kegiatan pawai obor.
Anak anak yatim piatu  dikumpulkan di halaman Masjid Baitul Mu’min dan diberikan bingkisan. Diharapkan bantuan tersebut bisa membuat hati anak yatim ini senang dan bahagia.
Ustadzah Hj. Latifah selaku pimpinan
MT. Khoirunnisa Rumah Tahfidz Madani
mengatakan, “Acara ini sebagai pembelajaran dan pembiasaan berbuat baik kepada anak yatim. Ini juga bertujuan agar kita peduli terhadap anak yatim, semoga kita bisa istiqomah lakukan kegiatan ini,Aamiin (AW)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

20 + = 25