Menyambut Harlah NU Ke 95 LTM NU Launching BBM 1000 Masjid Dan Musholla

FOKUSATU– Lembaga Takmir Masjid Nahdatul Ulama (LTM NU) Jakarta Barat bekerjasama dengan LTM NU DKI Jakarta bergerak membersihkan aksi bersih bersih masjid (BBM). Aksi membersihkan masjid ini menyambut Harlah NU yang ke-95 sekaligus menyambut kedatangan Bulan Suci Ramadhan yang akan tiba tak lama lagi.

Pengurus Lembaga Ta’mir Masjid Nahdlatul Ulama (LTM NU) PWNU DKI Jakarta melaunching Aksi BBM 1000 Masjid dan Musholla” di kantor PCNU Jakarta Barat.

Aksi Launching BBM 1000 Masjid dan Mushollah ini merupakan kegiatan pertama yang dilaksanakan LTM PWNU DKI Jakarta dalam rangka pencegahan wabah virus corona ( covid19).

“Masjid di DKI Jakarta harus disentuh lewat program BBM, kata Ketua LTM NU DKI Jakarta Drs Muhammad Husni Muchsin, Selas (17/2),.

Aksi BBM akan digelar semua masjid DKI Jakarta. Di Jakarta Barat, ada 10 masjid, antara lain Masjid Al Wasilah, Masjid Baitul Khair yang berada di Kecamatan Kembangan, Jakarta Barat.

Di Kecamatan Taman Sari dan Tambora, akan digelar di Masjid Nurul Iman dan Masjid Al Mansyur. “Ditargetkan, sebanyak 50 masjid di Jakarta Barat,” ucap Ketua LTM NU Jakarta Barat Deny Iskandar.

Di Kecamatan Kapuk, aksi BBM akan digelar di Masjid Assyuro. “Insya Allah dalam waktu sebulan akan selesai aksi BBM,” lanjut Deny.

Koordinator BBM Berkah LTM Mujahiddin menyatakan, sebenarnya aksi BBM merupakan kegiatan rutin yang menjadi andalan program LTM PBNU. “Aksi BBM Berkah merupakan detak jantung kegiatan PBNU,” kata Mujahiddin.

Untuk itu, dia berharap kepada semua anggota dan pengurus LTM PBNU segera menindaklanjuti kegiatan ini di berbagai daerah di Indonesia. “Semua harus bergerak demi suksesnya kegiatan BBM Berkah,” pungkasnya.(AY)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

7 + 3 =