Kajian Kitab Bulughul Maram Oleh Ust Badruzzaman, SHI Di Masjid Assalamiyah Duren Sawit

FOKUSATU-Ust. Badruzzaman, SHI mengisi kajian Bulughul Maram di Masjid Assalamiyah.

Duren Sawit merupakan salah satu tempat ibadah yang mempunyai kegiatan beragam di tengah kondisi pandemi yang mendera warga dunia. Salah satu kegiatannya adalah Kajian Kitab Bulughul Maram yang digelar pada tiap Hari Rabu Malam Kamis Ba’da Maghrib yang diasuh oleh Ust. Badruzzaman, SHI, seorang guru muda yang mempunyai banyak referensi Kitab Kuning.

Bulughul Maram atau Bulugh al-Maram min Adillat al-Ahkam, disusun oleh Al-Hafizh Ibnu Hajar Al-Asqalani. Kitab ini merupakan kitab hadits tematik yang memuat hadits-hadits yang dijadikan sumber pengambilan hukum fikih oleh para ahli fikih. Kitab ini menjadi rujukan utama khususnya bagi fikih dari Mazhab Syafi’i. Dijadikan Kitab ini sebagai materi kajian di Masjid Assalamiyah, agar jamaah melaksanakan rangkaian ibadah, baik mahdah atau ghoiru mahdhah sesuai dengan sandaran dalil yang kuat.

Jamaah yang ikut dalam kajian tersebut sekitar 25 sampai dengan 30 orang. Saat ini kajian Masih seputar cara berwudhu. Ketika kita beribadah sesuai dengan sandaran hukum yang kuat, maka secara Insya Allah akan diterima nya ibadah kita. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

74 + = 75