RW 02 Kelurahan Cipinang Muara Gelar Sosialisasi Pencegahan dan Penanggulangan Bahaya Kebakaran

FOKUSATU – Kamis Sore di mulai pukul 16.00, berlokasi di Saung BKT Jl pembina I RT 13/02 Cipinang Muara, Jatinegara Jakarta Timur, anggota Pemadam Kebakaran melakukan sosialisasi pencegahan bahaya kebakaran, (29/08/2019).

Bambang Irawan, SH selaku ketua RW 02 Kelurahan Cipinang Muara mengatakan, kami pengurus RW menyambut baik kegiatan tersebut.

“Dengan harapan setelah kegiatan sosialisasi pencegahan dan penanggulangan bahaya kebakaran , akan lebih tanggap lagi dalam menghadapi ancaman bahaya kebakaran yang sekalipun tidak kita harapkan,” katanya.

“Namun dapat terjadi kapan saja dan apabila tidak tertanggulangi akan mengakibatkan kerugian, baik jiwa maupun harta benda dan lewat kegiatan sosialisasi ini diharapkan akan berdampak pada kenyamanan masyarakat terhadap ancaman bahaya kebakaran,”

Lebih lanjut anggota pemadam kebakaran mengatakan bahwa Upaya pelaksanaan pemadaman kebakaran dengan menggunakan prinsip pemadaman api yakni dengan tata cara mengidentifikasi sumber-sumber kebakaran, tanggap darurat dan penangannya;
Mengidentifikasi alat pemadam berdasarkan sumber kebakaran;
Mampu menggunakan alat-alat pemadam kebakaran khususnya Alat Pemadam Api Ringan (APAR).

Acara ini di ikuti oleh warga RW 02 Kelurahan Cipinang Muara, dihadiri juga oleh Didi Soebandrio selaku Ketua RT 13,Sugiyanto Selaku ketua RT 14,H Musa selaku ketua RT 15,Anugrah Widhy selaku ketua Karang taruna RW 02 Kelurahan Cipinang Muara, serta para pengurus RW 02 Kelurahan Cipinang Muara. ( A W)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

+ 34 = 36