Antisipasi DBD, Kelurahan Tapos Lakukan Fogging

FOKUSATU – Bertempat di lingkungan RW 09 Kelurahan Tapos  Kecamatan Tapos Kota Depok Rabu (16/1) Dinas Kesehatan Kota Depok adakan foging (Pengasapan) untuk antisipasi penanganan endimik penyakit demam berdarah (DBD) akibat gigitan nyamuk.

Ditemui petugas dari Dinkes Kota Depok Kukuh Darmawan di lingkungan RW 09 Kelurahan Tapos mengatakan, kami dapat laporan dan surat dari pengurus lingkungan bahwa ada warga yang positip terkena DBD.

” Untuk menghindari penyebaran penyakit DBD yang disebabkan gigitan nyamuk,untuk itu kami berupaya semaksimal mungkin mengupayakan pengasapan sarang nyamuk, ” Jelas Kukuh.

Di tempat yang sama Udas warga RT 02/09 pada Media ini mengatakan ” Warga kami ada 4 orang terkena DBD, makanya pengurus lingkungan lapor ke Kelurahan dan Puskesmas Kec untuk di ambil tindakan, ” Ucapnya.

Tri Sutanto Lurah Tapos di temui di lokasih pengasapan bersama Babinsa Sertu Lintas mengatakan ” Hari ini dari Dinkes diadakan pengasapan(Foging)untuk antisipasi penyebaran DBD akibat gigitan nyamuk dan memang wilayah kami sudah ada korban selain RW 09 juga warga RW 05 dan RW 12 yang sampai hari ini melapor, semoga yang sakit akibat gigitan nyamuk cepat sembuh ” Jelas Lurah.

Di tempat lain Diana yang kebetulan tinggal di RW 05 yang saat ini sedang dirawat di RS Balaraja Tangerang fositip terjangkit Chikungunya ” Kemaren saya di bawa keluarga ke RS, yang saya rasa badan demam,pada ngiluh tulang-tulang persendian dan badan panas, dari hasil Lap bahwa saya terkena penyangkit chikungunya, ” Ucap Diana Lirih. ( Rudi. Harahap).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

8 + 2 =