Jelang US di Ramadhan 1444 H, SD Angkasa 12 Halim Perdanakusumah Gelar Doa Bersama

FOKUSATU– Ramadhan kali ini terasa begitu istimewa. Tahun ini ibadah Ramadhan bisa dilakukan lebih longgar dari tahun sebelumnya, meski semua masih harus berhati-hati dengan dengan tetap melaksanakan prokes sesuai ketentuan.

Di sekolahpun berbagai kegiatan pelan-pelan mulai dilaksanakan kembali seperti sebelum pandemi.

Yang istimewa, Ujian Sekolah di bulan Ramadhan ini , setiap sekolah dasar yang ada di wilayah DKI Jakarta akan bersiap-siap melaksanakan ujian sekolah yang rencananya akan diselenggarakan pada hari Senin-Jumat, 10-14 April 2023.

SD Angkasa 12 yang berlokasi di Jl Gatot Kaca Komplek Dirgantara II Halim Perdanakusumah Jakarta Timur mengadakan kegiatan doa bersama untuk kelas 6 agar nilai US nya bagus, kegiatan doa bersama ini rangkaian acara pesantren kilat (Sanlat) yang sudah diadakan dari hari kemarin Rabu,14 Ramadhan 1444 H / 05 April 2023 M.

Kegiatan Sanlat pada hari kamis, 15 Ramadhan 1444 H / 06 April 2023 M, untuk kelas 1 dan 2 di awali dengan pembiasaan sholat dhuha dan tadarus yang di pandu sama Pak Anugrah Widhy,S.Fil.I di lanjutkan tausiah Ramadhan oleh Ust Ulil Alfa,M.Ag

Kegiatan di lanjutkan dengan menonton kisah Nabi Muhammad SAW dan ice breaking oleh Bu Mirna selaku wali kelas 1.

Bu Aam Nurdiana selaku Kepala Sekolah mengatakan, Alhamdulillah kegiatan di Ramadhan 1444 , sekolah kami bisa mengadakan doa bersama untuk kelas 6 yang acaranya dalam rangkaian sanlat Ramadhan, semoga anak anak kelas 6 bisa mengerjakan soal soal Ujian Sekolah (US)  dan memperoleh nilai bagus, Aamiiin.

Kegiatan di lanjutkan sore untuk kelas 3-6, di awali dengan sholat ashar berjamaah yang di imami oleh Pak Anugrah Widhy, S.Fil.I di lanjutkan dengan tadarusan dan menonton the prophet of Muhammad.

Tepat pukul 17.15 doa bersama untuk kelas 6 di mulai di pimpin oleh Ust Ulil Alfa.

Pada tahun lalu menjelang pelaksanaan ujian doa bersama dilakukan secara online diikuti oleh seluruh siswa, orang tua dan guru.

Tahun ini kegiatan tersebut dilaksanakan kembali, Alhamdulillah bisa bertatap muka, doa bersama dilaksanakan di aula.

Lantunan Istighotsah yang di pimpin Ust Ulil Alfa terasa begitu meneduhkan hati. Para siswa kelas 6 menunduk dalam. Betapa banyak dosa yang telah dilakukan oleh manusia dalam kesehariannya. Melalui doa bersama sungguh kami berharap akan ampunan Allah yang Maha Rahman dan Maha Rahim.

Sesudah berdoa bersama acara dilanjutkan dengan buka puasa bersama dan sholat maghrib berjamaah yang di pimpin Ust Ulil Alfa.

Semoga dengan dilaksanakan nya doa bersama, anak anak kelas 6 bisa mengerjakan Ujian dengan baik dan memperoleh nilai yang bagus, Aaamiin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

57 − 48 =