SD Angkasa 12 Halim Perdanakusumah Gelar Sanlat Ceria Ramadhan 1444 H

FOKUSATU– Pesantren kilat (sanlat) ramadhan secara tidak langsung memberikan manfaat bagi para peserta didik ataupun para warga sekolah.

Alhamdulillah tahun ini 2023, SD Angkasa 12 yang berlokasi di Jl Gatot kaca, komplek dirgantara Halim Perdanakusumah Jakarta Timur mengadakan pesantren kilat ceria ramadhan 1444, Rabu-Kamis tanggal 14-15 Ramadhan bertepatan tanggal 05-06 April 2023 .

Sebelum kegiatan sanlat, di adakan pembiasaan Angkasa Cerdas Spiritual (ACS) sholat dhuha, tadarus bersama yang di pandu Anugrah Widhy,S.Fil.I selaku guru PAI.

Sebelum di mulai acara, pembacaan kalam ilahi yang di bawakan oleh M Aidan Siswa kelas 4.

Aam Nurdiana,S.Pd.I selaku kepala sekolah dalam sambutan nya,
“Tujuan diadakannya kegiatan sanlat ini sendiri adalah agar menjadikan peserta didik lebih paham agama serta mampu menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari.

Jika dijabarkan, maka tujuan dari pesantren kilat ini adalah meningkatkan pemahaman agama Islam, peserta didik akan diberikan pemahaman, yang pada akhirnya akan diamalkan dalam kehidupan sehari-hari. Ajaran-ajarannya sendiri adalah ajaran yang bisa menjadikan peserta didik lebih beriman dan bertakwa kepada Allah SWT.

Memperdalam dan Memantapkan Ajaran Agama Islam, peserta didik dapat mendalami, serta memantapkan ajaran agama Islam agar bisa menetap dan terpatri menjadi sebuah karakter dan kebiasaan. Ajarannya sendiri seperti mengenai keimanan, ibadah, akhlak dan materi Al-Qur’an.

Dan terakhir mengamalkan dalam Kehidupan Sehari-hari, tutupnya.

Materi inti oleh Ust Ulil Arfa, selaku Guru PAI, beliau menyampaikan materi hikmah puasa ramadhan,
” Hikmah puasa Ramadhan bagi umat Islam bisa memperbanyak amal dan membentuk kepribadian umat muslim yang bertaqwa. Ibadah puasa Ramadhan juga memiliki banyak hikmah dan manfaat yang besar bagi kehidupan manusia. Puasa Ramadhan merupakan salah satu ibadah yang paling mulia bagi umat muslim di seluruh dunia.

Setelah materi anak anak membuat kreasi kartu ucapan lebaran yang di pandu oleh Bu Wintarti guru kelas 6a.

Kegiatan sanlat di lanjutkan esok, dan kegiatan nya nonton film islami, doa bersama untuk kelas 6 sukses US dan buka puasa bersama.(AW)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

89 + = 92