GIBAS DKI Jakarta Gelar Ziarah Kubro Ke Makam Alim Ulama Dan Tokoh Pejuang Pra Kemerdekaan

FOKUSATU-Gabungan Inisiatif Barisan Anak Siliwangi ( GIBAS ) cinta damai Provinsi DKI Jakarta yang di ketuai R Aria Riefaldhy,SH,MH melakukan wisata religi Jakarta ,ziarah kubro ke makam alim ulama dan tokoh pejuang pra kemerdekaan.

Acara ziarah kubro ini terlaksana ,bahwa sebelumnya kami pengurus Gibas DKI Jakarta ber audiensi ke Kesbangpol DKI Jakarta dan pihak dinas terkait melalui zoom meeting bahwa dalam agenda kami ada program ziarah kubro atau wisata religi,dan alhamdulilah pada hari ini Ahad ,25 September 2022 bisa terlaksana ,ungkap Aria selaku ketua Gibas DKI Jakarta .

Evy Yusmiarti S.P selaku ketua panitia ziarah kubro mengatakan ,kami mulai ziarah ini pukul 8 pagi berkumpul di Taman Ayodya ,Blok M Jakarta Selatan.

Dan rute ziarah,makam yang akan kami kunjungi yakni makam kramat luar Batang , makam kampung Bandan terus lanjut ke Makam Pangeran Jayakarta di Jl Jatinegara Kaum dan terakhir ke makam Syekh Sulaiman Barzah Kumpi Pondok Pinang.

Adapun yang memimpin acara ziarah kubro ini Angga Sulaiman,S.IP .,M.Si

Lebih lanjut R Aria Riefaldhy selaku Ketua Gibas Provinsi DKI Jakarta mengatakan ,acara wisata religi ziarah kubro,Insya Allah kita akan lakukan tiap tahun nya dan akan menjadi agenda rutin ,agar kita tahu sejarah pejuang sebelum kemerdekaan. Semoga apa yang kita lakukan ini mendapatkan keberkahan dari Allah SWT ,tutup Aria.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

57 − 55 =