MUI Kecamatan Jatinegara Gelar Taaruf Dengan Calon Pengurus MUI Kelurahan

FOKUSATU-Dalam rangka meningkatkan peran dan pelayanan Majelis Ulama Indonesia di masyarakat, maka Majelis Ulama Indonesia Tingkat Kecamatan Jatinegara dalam waktu dekat akan segera mengukuhkan para calon pengurus MUI di tingkat kelurahan yang berada di wilayah kecamatan Jatinegara. Pembentukan dan pengukuhan pengurus MUI tingkat kelurahan ini juga merupakan arahan dari pengurus MUI tingkat kota Jakarta Timur beberapa waktu yang lalu. Pengurus MUI tingkat kelurahan yang akan segera dikukuhkan meliputi kelurahan Cipinang Besar Selatan , Cipinang Besar Utara, Cipinang Muara, , Cipinang Cempedak, Bali Mester, Kampung Melayu, Bidara Cina, serta kelurahan Rawa Bunga.

 

Dilansir dari muikecamatanjatinegara,untuk menyamakan persepsi tentang visi,misi, serta tujuan pembentukan MUI di tingkat kelurahan ini, maka pengurus MUI kecamatan Jatinegara berinisiatif mengadakan pertemuan sekaligus taaruf dengan seluruh calon pengurus MUI tingkat kelurahan yang berada di wilayah kecamatan Jatinegara. Bertempat di Masjid Nurul Mukmin yang berlokasi di wilayah kelurahan Cipinang Besar Selatan, seluruh calon pengurus MUI tingkat kelurahan  diundang dalam acara silaturahim pada hari Ahad, 21 Agustus 2022 pukul 13.30 WIB.

Dalam acara silaturrahim tersebut, Drs.KH Akmal Shiddieq,SQ selaku ketua Umum MUI kecamatan Jatinegara memberikan arahan  tentang visi,misi dan tujuan dibentuknya Majelis Ulama Indonesia. Salah satunya peran MUI sebagai khodimul ummah (pelayan masyarakat). Dengan terbentuknya dan pengukuhan pengurus MUI tingkat kelurahan dalam waktu dekat ini diharapkan peran dan kiprah MUI dimasyarakat lebih dapat dirasakan lagi manfaatnya oleh ummat.

 

Kegiatan yang juga dihadiri para pengurus  MUI tingkat kecamatan Jatinegara tersebut juga diisi dengan perkenalan nama calon pengurus MUI dari wilayah masing-masing guna lebih mempererat ukhuwah dan sinergi satu dengan yang lainnya. Dalam acara tersebut juga diadakan sesi tanya jawab dan diakhiri dengan doa penutup oleh ketua komisi Dakwah, Drs.KH Misda Suhanda.

Meskipun pertemuan hanya berdurasi 1 jam saja, namun diharapkan dapat menjadi bekal bagi para calon pengurus MUI Tingkat Kelurahan  dalam melaksanakan program-program keummatan saat sudah dilakukan pengukuhan. Koordinasi antar wilayah dan pengurus MUI kecamatan akan terus diupayakan termasuk akan berkoordinasi dengan pejabat- pejabat struktural di wilayah seperti para lurah di kecamatan Jatinegara. Dengan koordinasi dan sinergi serta kolaborasi dengan berbagai unsur di masyarakat termasuk para pengambil kebijakan di tingkat struktural diharapkan kiprah  MUI di masyarakat akan lebih terasa lagi manfaatnya. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

93 − 86 =