A Riza Patria : Jambore Nasional Ajang Pengembangan Kreatifitas Anak Muda

FOKUSATU-Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengunjungi para peserta Jamnas (Jambore Nasional) XI DKI Jakarta di Buperta Cibubur, Jakarta Timur, Sabtu (20/8/2022).

Hadir mendampingi Wakil Gubernur, Wakil Wali Kota Administrasi Jakarta Timur, Hendra Hidayat dan Wakil Ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Provinsi DKI Jakarta, Ratiyono Tuslim.

Dihadapan 120 peserta Jamnas IX dari DKI Jakarta, Wakil Gubernur memberi motivasi bahwa mereka sebagai tunas muda luar biasa. Dalam satu minggu, mereka mengikuti berbagai kegiatan melalui pendekatan yang bersifat edukasi, rekreasi, kreatif, produktif, inovatif, kompetitif dan menantang.

“Kita harapkan dari satu minggu ini yang mereka lewati disini pengalaman, pengetahuan hingga komunikasi interaksi dari kontingen lainya dapat bermakna bagi diri, keluarga masyarakat hingga bangsa,” kata Wakil Gubernur.

Menurutnya, Jambore Nasional ini merupakan forum tempat bertemunya anak muda dari seluruh Indonesia. Dimana kegiataan tersebut merupakan platform bagi anak muda untuk melakukan pengembangan kreativitas, kemandirian serta penanaman nilai-nilai kebudayaan.

Hal senada dikatakan Wakil Wali Kota Administrasi Jakarta Timur, Hendra Hidayat bahwa kegiatan Pramuka telah menjadi bagian dari generasi muda yang juga harus diberikan perhatian. Dirinya pun bangga bahwa Jakarta Timur juga ikut serta dalam memberikan terbaik untuk kontingen DKI Jakarta dalam gelaran Jamnas XI 2022.

“Kami berharap, semuanya sehat berkah dan kami doakan semuanya dapat menjadi tunas bangsa yang mampu memajukan Indonesia dimasa depan,” tandasnya.

Sumber : Infojaktim

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

4 + 4 =