Bawaslu DKI Jakarta Menggelar Fasilitasi Dan Pembinaan Penyelesaian Sengketa Proses Pemilu Serentak 2024

FOKUSATU-Acara Fasilitasi dan pembinaan Penyelesaian sengketa proses pemilihan umum serentak 2024 yang di ikuti oleh Bawaslu Kabupaten/Kota se Provinsi DKI Jakarta dimaksudkan untuk meningkatkan kapasitas personil bawaslu yang lebih professional diselenggarakan di Hotel Grand Mercure,Harmoni Jakarta (18/08/22).

Kegiatan dimulai sejak pagi tersebut dihadiri dan dibuka secara langsung oleh ketua Bawaslu Provinsi DKI Jakarta, Muhammad Jufri. Dalam sambutannya beliau berpesan agar acara ini diikuti dengan baik, Karena untuk meningkatkan kapasitas.

Di harapkan agar proses pembinaan penyelesaian sengketa ini tetap diikuti secara saksama dan memperhatikan dengan baik karena penerimaan permohonan merupakan salah satu tugas dan fungsi bawaslu dalam pencegahan dan penindakan sengketa yang diatur dalam Undang-Undang”

Koordinator divisi Penyelesaian sengketa, Mahyudin,SH,MH memberikan arahan pada acara pembukaan, melalui sambutannya mahyudin menyampaikan pentingnya konsistensi untuk terus membangun kualitas personil-personil bawaslu melalui pembinaan dan pelatihan.

” Penerimaan permohonan sengketa ini penting untuk membangun kualitas dan profesionalitas pelayanan Penyelesaian sengketa, harus dilakukan pembinaan dan peningkatan kapasitas yang berkaitan dengan tugas pokok dan fungsi bawaslu agar saat proses pelayanan pada masyarakat mulai dilaksanakan bisa berjalan dengan maksimal dan professional”

Kegiatan yang dilaksanakan hingga sore hari tersebut di isi dengan paparan materi oleh Manimbang Kahariady dan Dr Sukaca, SH, MH di lanjutkan dengan diskusi penyelesaian sengketa pemilu.

Acara ini dihadiri oleh Anggota Bawaslu DKI Jakarta, Abah Fahrudin,Burhanuddin,Sitti Khopipah serta Kepala Sekretariat dan jajaran Bawaslu Provinsi DKI Jakarta, Ketua dan anggota Bawsslu Kabupaten/Kota se DKI Jakarta, staf sekretariat Bawaslu DKI Jakarta, unsur media, mahasiswa dan organisasi kepemudaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

+ 71 = 80