Semarak Muharram 1444 H, RW 02 Cipinang Muara Gelar Pawai Obor

FOKUSATU-Ratusan warga RW 02 Cipinang Muara,Kecamatan Jatinegara tumpah ruah dalam peringatan tahun baru islam 1 Muharram 1444 Hijriyah yang difokuskan di depan mushola Al Ikhlas,Jl Pembina RT 14/02.

Dengan acara pawai obor yang sebelumnya di Mushola Al Ikhlas dilakukan pembacaan doa akhir dan awal tahun dzikir bersama, pembacaan maulid Nabi Muhammad SAW, yang di pimpin Ust Taufik Mursani, Jumat Malam Sabtu (29/7).

Acara pawai obor dimulai sehabis melaksanakan Shalat Isya, dengan rute dari depan mushola Al Ikhlas terus mengitari pinggiran jalur BKT melewati Waduk,putar ke jalur sepeda dan kembali lagi ke depan mushola Al Ikhlas.

Dari mulai anak – anak hingga orang dewasa berkumpul dengan membawa obor memeriahkan acara tersebut.

Bambang Irawan, SH selaku ketua RW mengatakan, “Setelah 2 tahun pandemi, tidak boleh ada kegiatan, Alhamdulilah tahun ini kita bisa lakukan kegiatan pawai obor ini.

Momen tahun baru islam 1444 H kali ini merupakan bentuk kekuatan agar menjadi pribadi yang lebih baik lagi.

“Kita isi moment penuh berkah ini dengan muhasabah agar kita mempunyai kekuatan menjadi pribadi yang lebih baik, dengan menjauhi segala larangannya,” katanya.

Lebih lanjut Bambang pun berharap, kepada seluruh elemen masyarakat agar terus kita solid dalam kebaikan demi terwujudnya kesejahteraan .

Di penutup acara,warga makan bersama di depan mushola, dan Bambang memberikan apresiasi kepada seluruh masyarakat yang telah mengikuti acara pawai obor ini sehingga acara ini berjalan dengan lancar.

Acara pawai obor ini di hadiri oleh Bu Endang selaku LMK RW 02 Cipinang Muara, para ketua RT se RW 02 , beserta para pengurusnya. (AW)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

9 + = 11