Mileanies Merambah Desa Bersama Petani

FOKUSATU-Tak dapat dipungkiri, mayoritas pendukung Anies Rasyid Baswedan menuju pilpres 2024 adalah kaum intelektual dan kelompok berpendidikan menengah keatas dan mayoritas berdomisili di kota. Milenial Anies Baswedan yang akrab disapa Mileanies sangat sadar hal tersebut dan karenanya Mileanies pun bergerak ke desa. Mileanies masuk desa membawa “Anies Baswedan”

Jaringan Nasional Mileanies pun terbentuk dan mendapat respon cepat dari petani-petani desa, anak-anak muda yang mendengar terbentuknya Jarnas Petani Milenial pun bergerak. Petani di Desa Pattiro Kabupaten Jeneponto Sulawesi Selatan pun mendeklarasikan dukungannya kepada Anies Rasyid Baswedan menuju Pilpres 2024.

Deklarasi Jarnas Petani Mileanies kabupaten Jeneponto dilaksanakan di Desa Pattiro Kecamatan Bangkala Barat, Kabupaten Jeneponto, Sulsel di pimpin oleh Ketua Andri Saputra Daeng Ruppa pada Ahad, 6 februari 2022.

Sebelumnya, 28 Januari 2022, sekelompok petani dipimpin oleh Aldy Irvan Dg.gassing selaku Ketua Jarnas Petani Mileanies Desa Sokkolia,  Kecamatan Bontomarannu,  Kabupaten Gowa mendeklarasikan dukungannya kepada Anies Rasyid Baswedan untuk Pilpres 2024.

Andri Saputra Daeng Ruppa ternyata mendengar kesuksesan Anies Rasyid Baswedan dari media sosial dan selanjutnya bertekad membantu kemenangan Anies Baswedan memenangkan pertarungan dalam pilpres 2024 nantinya.

“Setelah mendengar terbentuknya Jarnas Petani Mileanies saya menghubungi kawan-kawan petani di desa saya untuk bersama-sama mendeklarasikan Jarnas Petani Mileanies di Jeneponto dan alhamdulillah bisa terwujud hari ini” kata andri sang koordinator deklarasi.

“Saya menceritakan ke mereka bagaimana pak Anies tetap bisa membangun pertanian meskipun di kota yang padat seperti Jakarta, namanya Urban Farming, jadi, kalau di kota saja pak Anies bisa membangun pertanian, apalagi di desa-desa kita ini” lanjut Andri Daeng Ruppa

Ichi Indrawan selaku Ketua Jarnas Petani Mileanies mendukung penuh upaya mendekatkan Anies Rasyid Baswedan ke Desa

“Anies itu, meskipun gubernur DKI, tetapi memikirkan petani diluar Jakarta, makanya ada kerjasama antar daerah untuk meningkatkan harga jual gabah petani dan jaminan modal kerja jika dibutuhkan” kata Ichi Indrawan yang juga ketua Pemuda Tani Mandiri Indonesia

Sementara itu, Muhammad Ramli Rahim selaku ketua umum Jaringan Nasional Mileanies Pusat akan terus mendorong segala upaya mendekati pemilih di desa. Di kota, mayoritas masyarakat mengenal Anies dengan segala kinerja dan prestasinya namun di desa belum begitu dikenal, ini karena media sosial di desa dan di kota masih berbeda.

Insya Allah deklarasi ini akan terus bergerak dari kabupaten ke kabupaten, dari kecamatan ke kecamatan, dari desa ke desa hingga Dusun dan RT, tegas Muhammad Ramli Rahim selaku ketua umum Jaringan Nasional Mileanies Pusat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

− 7 = 3