Peduli Sesama, IKA FIS UNJ Berikan Tali Kasih

FOKUSATU-Ikatan Alumni Fakultas Ilmu Sosial Universitas Negeri Jakarta (UNJ) dan Resimen Mahasiswa UNJ berkolaborasi bersama Sivitas Akademika FIS UNJ melakukan kegiatan baksos dengan mengangkat tema “Peduli untuk kemanusiaan” yang diselenggarakan di Pendopo FIS UNJ, Kamis (03/02/2022).

Ketum IKA FIS UNJ Dr. Rasminto mengungkapkan rasa prihatin dengan situasi pandemi Covid-19 yang masih berlangsung bukan hanya di Indonesia namun juga di seluruh dunia sejak awal Maret 2020. Diketahui bersama bahwa seminggu terakhir ini tren warga yang terkena Covid-19 meningkat tajam hingga tembus kasus per hari ini sekitar 17 ribu kasus dari varian Omicron dan bersiap adanya gelombang 3.

“Kita turut prihatin atas pandemi Covid-19 yang masih berlangsung sudah sejak Maret 2020 lalu. Kami harap kita terus meningkatkan kewaspadaan atas tingginya tren kasus harian akhir-akhir ini dengan tetap menjaga prokes”, ujar Rasminto.

Dalam rangka menjalin tali asih antar warga kampus, Ia pun berharap baksos ini dapat mengurangi beban teman-teman aktivis mahasiswa, petugas kebersihan dan para pedagang kantin UNJ yang terimbas pandemi ini. Kegiatan ini dilakukan untuk meningkatkan kepedulian antar sesama insan akademik terlebih khusus keluarga besar sivitas UNJ.

“Jangan lihat banyaknya atau bentuk bantuannya, namun dengan tali kasih ini semoga dapat memberi arti rasa kebersamaan dan kepedulian kita bersama terutama semangat teman-teman aktivis mahasiswa agar terus berkarya untuk bangsa dan negara”, ucap Rasminto.

Dalam sambutannya, Dekan FIS UNJ, Prof Sarkadi menyampaikan apresiasi atas kegiatan baksos berupa paket sembako yang diadakan oleh IKA FIS UNJ yang berkolaborasi bersama Menwa dan BEM.

“Kegiatan ini dapat membangun rasa kebersamaan antara sesama warga UNJ dan merupakan wujud nyata dari Tri Darma Perguruan Tinggi,” ujarnya.

Wakil Dekan 3 bidang kemahasiswaan dan alumni Dr. Abdul Haris Fatgehipon sangat mendukung terselenggaranya kegiatan sosial yang diinisiasi oleh IKA FIS UNJ. Kedepan diharapkan bisa terus berkolaborasi antara IKA FIS UNJ dengan organisasi kemahasiswaan dalam melaksanakan kegiatan pengabdian pada masyarakat.

“Diharapkan kolaborasi ini akan terus dilaksanakan sebagai kegiatan pengabdian masyarakat,” tuturnya.

Ketua Panitia, Dhian Priyan Raga mengucapkan rasa syukur acara berjalan lancar dengan menerapkan prokes ketat. Ia berharap melalui kegiatan baksos bersama IKA FIS UNJ dan KSD bisa meningkatkan rasa kepedulian di tengah pandemi Covid-19.

“Semoga adanya kegiatan ini mahasiswa dan sivitas akademika dapat membantu meringankan kebutuhan pangan korban terdampak terutama teman-teman aktivis mahasiswa agar terus aktif berkarya untuk bangsa dan negara”, ujar Ragga yang juga Dansat Menwa dari Prodi Tata Boga UNJ angkatan 2017.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

+ 29 = 35