Cegah DBD, warga RW 022 Rawalumbu Bekasi Adakan Fogging

FOKUSATU – Sehabis musim penghujan, semakin marak penyebaran penyakit demam berdarah dengue (DBD), DBD merupakan penyakit bersifat zoonotis yang ditularkan oleh nyamuk aedes aegypti, penyakit ini pun dapat berakibat fatal, bahkan dalam beberapa kondisi tertentu DBD bisa menyebabkan kematian bagi penderitanya.

Untuk melindungi warga dan mengurangi kasus positif DBD dilingkungan, Ketua Rw 022 Bapak Bambang Triyono, Sekjen 022 Bapak Effendi Azza, bersama dengan semua pengurus Rt 01 s/d Rt 07 Kel. Pengasinan Kec. Rawalumbu Kota Bekasi Jawa Barat, Melakukan kegiatan Fogging DBD.

Kegiatan ini dilaksanakan pada hari minggu 30 Januari 2022 yang dihadiri oleh Bapak Oloan Nababan SE, Anggota DPRD Kota Bekasi dari Fraksi PDIP, Pengurus PAC PDIP Kota Bekasi beserta anggotanya, Babinsa dari Kodim Serka Mundofir, Koptu Jhoni, dan Bimaspos dari Polsek Bekasi Timur Iptu Ruswagi. Kegiatan Sosial ini diprakarsai oleh PDIP bersama PAC PDIP serta rekan-rekan Sobat TriAd (relawan Tri Adianto, Plt. Walikota Bekasi) dan dibantu oleh Team Satgas Rw 022.

“Fogging atau pengasapan ini kami lakukan serentak diseluruh wilayah RW 022, kami berharap kegiatan ini dapat membunuh nyamuk dewasa beserta jentik-jentiknya agar warga di Rw 022 terbebas dari penyakit DBD,” ungkap Bapak Bambang Triyono.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

42 − = 36