Pemkot Jakarta Timur Akan Gelar Simulasi Bencana Banjir Untuk Cipinang Melayu

FOKUSATU-Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Timur menggelar gladi resik simulasi penanganan bencana banjir, di Halaman Universitas Borobudur, Kelurahan Cipinang Melayu, Kecamatan Makasar, Jakarta Timur. (16/11).

“Sebenarnya ini sudah biasa dilakukan pada saat penanganan banjir di Cipinang Melayu ini,” jelas Asisten Pemerintahan Kota Administrasi Jakarta Timur, Eka Darmawan.

Di lansir dari Sudin Kominfotik Jakarta Timur,ia menjelaskan, pelaksanaan gladi resik tersebut, agar koordinasi antar Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang terlibat dalam penanganan banjir, dapat menjalankan sesuai dengan tugas fungsi masing-masing OPD untuk menangani banjir di Cipinang Melayu maupun wilayah lainnya yang merupakan rawan genangan ataupun banjir di Jakarta Timur.

Eka, menyampaikan, simulasi tersebut akan dijalankan pada Rabu, 17 November 2021. Selain OPD yang terlibat, Eka, juga katakan, masyarakat yang terdampak banjir pun mengikuti simulasi, agar komunikasi, koordinasi, hingga penanganan ketika bencana banjir dapat tertangani dengan baik.

“Ini perlu memanage (mengelola) SOP (Standar Operasional Prosedur) daripada masing-masing unit maupun yang di masyarakat, ini Kita padukan, sehingga penangannya lebih terpadu antara TNI/Polri dan juga masyarakat, serta Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Timur,” pungkas Eka.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

67 − = 60