PERHIMPUNAN ALUMNI JERMAN GANDENG LIMA LEMBAGA GELAR VAKSINASI MASSAL GRATIS DI JAKARTA

FOKUSATU – Perhimpunan Alumni Jerman (PAJ) bersama lima lembaga menggelar kegiatan vaksinasi massal gratis untuk masyarakat. Lima lembaga yang digandeng PAJ itu adalah Rumah Sakit YARSI, Universitas YARSI, HIMABA, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta (Dinas Kesehatan dan Bakesbangpol/Badan Kesatuan Bangsa dan Politik) serta Minang Diaspora Network.

Kegiatan ini merupakan program percepatan vaksinasi  kolaborasi mitra kerja Pemprov DKI Jakarta melalui Bakesbangpol. Acara vaksinasi massal gratis untuk masyarakat ini diadakan pada Sabtu, 13 November 2021, di Rumah Sakit YARSI,

Jl. Letjen. Soeprapto, Kav. 13, Kelurahan Cempaka Putih, Kecamatan Cempaka Putih Jakarta Pusat.

Rencananya, kegiatan vaksinasi akan dimulai pagi hari pukul 08.00 WIB sampai selesai dengan memperhatikan protokol kesehatan yang ketat.

Kolaborasi PAJ bersama lima lembaga menggelar acara vaksinasi massal gratis ini dalam rangka membantu pemerintah menekan angka penyebaran Covid-19.

“Kegiatan vaksinasi massal gratis untuk masyarakat yang diselenggarakan oleh kolaborasi PAJ, RS YARSI, Universitas YARSI, HIMABA, Pemprov DKI Jakarta (Bakesbangpol dan Dinas Kesehatan DKI Jakarta) serta Diaspora Minang ini bertujuan membentuk herd immunity (kekebalan kelompok) di masa pandemi Covid-19. Sekaligus membantu pemerintah menekan angka penyebaran Covid-19,” ujar Ketua Umum Perhimpunan Alumni Jerman (PAJ), Ing. Ir. H. Vidi Galenso Syarief VDI, S. H., M. H.

Jenis vaksin yang akan diberikan adalah pfizer dan sinovac. Untuk vaksin pfizer dosis ke-1 dan vaksin sinovac dosis ke-2.

Masyarakat dapat mengikuti dan memilih jadwal vaksin dengan menggunakan aplikasi “JAKI” dari ponsel masing-masing. Kegiatan vaksinasi massal gratis ini berlaku untuk masyarakat ber-KTP seluruh Indonesia dan berusia di atas 12 tahun.

Adapun yang harus dibawa pada saat vaksinasi nanti adalah kartu vaksinasi dan kendali yang telah dicetak. Lalu, KTP asli atau foto kopi Kartu Keluarga untuk pendaftar yang berusia 12-17 tahun.

Kemudian, yang harus dibawa adalah kartu atau surat vaksin untuk vaksinasi dosis ke-2 serta pulpen. Untuk informasi lebih lanjut, dapat mengakses vaccines, visit who.int.

Dalam acara tersebut, akan hadir Dewan Kehormatan PAJ Elza Syarief, Saleh Husin. Juga, Ketua Dewan Pakar PAJ, Masykur Chaniago, Dipl. Ing, M. Eng., MBTNuc., Datuk Parpatiah Nan Sebatang serta jajaran pengurus PAJ.

Dari Diaspora Minang rencananya akan hadir Dino Patidjalal. Dan, dari Perkumpulan Perempuan Wirausaha Indonesia (PERWIRA) ada Mario Teguh dan Lina Teguh.

Rencananya, Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan juga akan meninjau pelaksanaan Vaksinasi Massal Gratis untuk Masyarakat ini.

PAJ sendiri sebelumnya telah menggelar rangkaian kegiatan kolaborasi apik di berbagai bidang di antaranya kesehatan, penelitian, pendidikan, pengabdian masyarakat, teknologi, ekonomi, pariwisata.

Kerjasama di berbagai bidang telah PAJ lakukan dengan Perkumpulan Perempuan Wirausaha Indonesia (PERWIRA), Kadin Raja Ampat, STIH IBLAM dan HIMABA, RS YARSI, RS Gigi dan Mulut YARSI serta Universitas YARSI.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

2 + 2 =