Pelatihan Dasar Intelejen PT Putratama Satya Bhakti Kerjasama Dengan Direktorat Intelejen Polda Metro Jaya

FOKUSATU-Kota Bekasi, tanggal 11 November 2021, Ibu Hj. SUSI ANDRIANIS, S.Sos.I., S.Psi, M.M. selaku Direktur Utama
PT Putratama Satya Bhakti, BUJP yang terkenal dengan nama SGR (Service Gagak Rimpang) menyampaikan Pidato dan Sekaligus Membuka Acara Pelatihan Dasar Intelijen.

Pelatihan yang dilaksanakan di Graha Hartika, Bekasi tersebut, Ibu Direktur Utama
PT Putratama Satya Bhakti di kawal dengan pengawalan Mobil Rescue SGR dan di sambut dengan tradisi Palang Pintu ala Satpam dan Berbalas Pantun beserta tebukan Marawis yang meriah di temani oleh Jajaran Top Managemen SGR di antaranya Bapak Brigjend TNI (Purn) H. Darmadi S.H.,M.H (Direktur Operasi), Ibu Rusmawati A. Saiya (Direktur HRGA) dan lainnya, selain itu sambutan hangat juga datang dari Pejabat Kereta Commuter Indonesia, Bapak Abi Hurairah (Kasat Pol PP Kota Bekasi), Bapak Yogi Kurniawan (Anggota DPRD Kota Bekasi dan Ketua Umum HIPMI Kota Bekasi) yang keduanya merupakan perwakilan dari Pemerintah Kota Bekasi, Bapak Kompol Timur Tri Prasetyo (Kasubdit Intelkam Polda Metro Jaya beserta Jajaran) dan di sambut dengan Laporan dari Manager Operasional SGR untuk KCI kepada Ibu Direktur Utama.

Kegiatan Pelatihan Dasar Intelijen terselenggara berkat atas Kerjasama Antara PT.Putratama Satya Bhakti/SGR dengan Direktorat Intelijen & Keamanan POLDA METRO JAYA.

Dalam Pidatonya, Ibu Hj.SUSI ANDRIANIS,S.Sos.I., S.Psi, M.M. selaku Direktur Utama
PT Putratama Satya Bhakti menyampaikan, Perusahaan / SGR telah berdiri sejak 25 April 2005 (sudah 16 Tahun berkarya)
secara bertahap dan berlanjut mengembangkan usaha dan juga memperbaiki serta menyempurnakan kualitas karyawannya untuk dapat melayani pengguna jasa (User) dengan lebih baik lagi.

Dibidang pengembangan SGR, telah membentuk Bagian Pengembangan Usaha (Bussines dan Development) untuk mengevaluasi dan pengembangan usaha, dimana saat ini tidak hanya menyediakan tenaga kerja pengamanan saja tetapi telah mengembangkan usaha dibidang
pelayanan lainya, seperti operator (driver dan operator mesin), helper (OB dan CS) serta jasa lainya yang diperbolehkan menurut Undang-undang Nomor 13 Tahun 2003 tentang Ketenagakerjaan, Tambahnya.

Dibidang peningkatan mutu pelayanan SGR telah membentuk Bagian Pendidikan dan latihan dan
telah memperoleh ijin ke Kapolri, untuk menyelenggarakan pendidikan dasar Satpam, yang meliputi Diklatsar Gada Pratama, Diklat lanjutan Gada Madya serta Diklat Gada Utama, serta
pendidikan/kursus/seminar pelengkap seperti Pelatihan Damkar, Pelatihan penanggulangan
Bencana, Penanggulangan Bahaya Narkotika, Pelatihan Bom dan Jihandak serta Pelatihan Dasar Intelijen yang kita selenggarakan pada hari ini.

Karena sebagai perusahaan jasa yang menyediakan sumber daya manusia (tenaga kerja), SGR tidak sekedar memanfaatkan tenaga kerja yang ada untuk diperkerjakan pada perusahaan pengguna, tetapi SGR mempersiapkan dan membekali dengan sebaik mungkin para karyawannya sebagai mana motto SGR “handal dan dipercaya” sehingga mampu melayani dengan menyediakan tenaga kerja yang “Tanggap – Tanggon dan Trengginas”.

Tidak lupa, Direktur Utama PT.Putratama Satya Bhakti ini mengucapkan terima kasih dan rasa hormat kepada para tamu undangan yang hadir, diantaranya :
1. Bapak Walikota Bekasi, yang di wakili oleh Bapak Abi Hurairah, Selaku KASAT POL PP Kota Bekasi.
2. Bapak KOMPOL TIMUR TRI PRASETYA, Selaku Deputi I Dit.INTELKAM POLDA METRO JAYA.
3. Bapak Wahyu, Selaku COST 1 PT.KCI
4. Bapak Yogi Kurniawan, Anggota DPRD Kota Bekasi dan Ketua Umum HIPMI.

Sekali lagi saya sampaikan terima kasih kepada Direktorat Intelkam Polda Metrojaya atas penandatanganan kerjasama dengan Perusahaan kami, ungkap beliau diakhir Pidatonya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

− 2 = 1