Bawaslu Jakarta Utara Gelar Peningkatan Koordinasi Sentra Gakumdu

FOKUSATU– Bawaslu kota Jakarta Utara menyelenggarakan kegiatan peningkatan Koordinasi Sentra Gakkumdu (8/11/2021) di hotel Ibis Style Sunter, Jakarta Utara .

Dalam kegiatan tersebut turut mengundang kelembagaan pihak kepolisian dan Kejaksaan ,dan di hadiri oleh Ketua Bawaslu DKI Jakarta Muhammad Jufri beserta Puadi selaku Koordinator Divisi penanganan pelanggaran Bawaslu DKI Jakarta .

Dalam kesempatan tersebut Puadi memberikan beberapa materi terkait Penanganan pelanggaran Pidana baik dari segi filosofi , sosiologis dan Yuridis , selain pemaparan pemaparan materi Puadi yang juga koordinator Sentra Gakkumdu Se DKI Jakarta juga memberikan pengalaman pengalaman nya dalam melakukan penanganan pelanggaran baik administrasi, etika maupun pidana pada Pilkada 2017 dan Pemilu 2019 bahwa pentingnya koordinasi dari Bawaslu ,kepolisian dan kejaksaan untuk menciptakan demokrasi yang konstitusi .

Puadi menegaskan agar setiap proses penangan pelanggaran harus di lakukan secara cermat dan tepat apabila ini tidak dilakukan maka yang akan terkena dampak etik ialah bawaslu sendiri sehingga perlunya kerjasama yang baik dari kepolisian dan kejaksaan dalam wadah yang bernama Sentra Gakkumdu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

87 − 81 =