MUI Kecamatan Jatinegara Menggelar Silaturahmi Dan Konsolidasi Pengurus Jelang Raker

FOKUSATU-MUI Kecamatan Jatinegara yang pertama kali adakan Musyawarah di tingkat Kecamatan pada tahun ini,di adakan ahad, 20 Muharram 1443 H /29 Agustus 2021 dengan ketua pelaksana Ust Sasi.Diadakan di Yayasan pendidikan Inwanul Huda,Jl Kesadaran Raya, Cipinang Muara, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur.

Dan secara aklamasi Ust Akmal Sidiq terpilih lagi menjadi Ketua MUI Kecamatan Jatinegara masa khidmat 2021-2026.

Pada hari Rabu, 27 Rabiul Awal 1443 H bertepatan tanggal 03 November 2021,di adakan silaturahmi dan konsolidasi pengurus MUI Kecamatan Jatinegara di sekretariat Masjid Baitur Rahmah, Cawang Kavling,Jatinegara.

Di katakan Ust Akmal selaku ketua, “MUI Kecamatan Jatinegara Hadir di masyarakat untuk membina masyarakat Jatinegara , melaksanakan amar maruf nahi mungkar, mengembangkan ukhuwah Islamiyah

Peran MUI Kecamatan Jatinegara menjabarkan peran dari MUI Jakarta Timur, Provinsi dan Pusat.

“Setelah pelaksanaan Musda, baru ini adakan silaturahmi dan Konsolidasi pengurus, dan kita lakukan ini karena kita mau Raker,
“Pertemuan kita harus punya nilai manfaat.

MUI Kecamatan Jatinegara bisa bekerjasama atau kolaborasi dengan lembaga lembaga yang ada di Kecamatan Jatinegara.

Jangan pernah hidup dari organisasi tapi hidup kan lah organisasi, jangan sampai keberadaan MUI di Kecamatan Jatinegara tidak beri manfaat.

Selanjutnya Di katakan Ust Akmal,”MUI tugasnya Himayatul Ummah menjaga menjaga masyarakat agar tidak makan produk haram, termasuk juga tentang fatwa vaksinasi, komisi Fatwa tidak boleh keluarkan fatwa yang mengharamkan yang halal dan menghalalkan yang haram. MUI juga tugasnya mempersatukan masyarakat, jika ada perbedaan atau perselisihan MUI harus mendamaikan.

MUI sebagai penghubung, penguat dan mitra pemerintah, MUI bisa bersinergis.

Alhamdulillah ramah tamah di suguhi makanan produk Ajieb Sawa ada lemper risol ,getuk lindri dan kue bugis.

Semoga pertemuan hari ini, kita akan adakan Raker,menyusun program kerja selama 5 tahun kepengurusan dan sebagai langkah Awal MUI Kecamatan Jatinegara menjadi lebih baik lagi, Aaamiin, tutup Ust Akmal.(AW)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

11 − = 6