50 Anak Kampung Pulo Kambing Jatinegara Ikuti Khitanan Massal

FOKUSATU-Wakil Wali Kota Administrasi Jakarta Timur, Hendra Hidayat, menghadiri gelaran bakti sosial berupa khitanan massal di Halaman Masjid Ash-Sholihin, Kampung Pulo Kambing, Kelurahan Jatinegara, Kecamatan Cakung, Jakarta Timur, Ahad (24/10/2021).

Di lansir dari kominfotik jakarta timur, Bakti sosial yang diinisiasi oleh Bang Japar (Kebangkitan Jawara dan Pengacara) Komando Kelurahan Jatinegara tersebut merupakan bentuk kolaborasi bersama PT. JIEP, dan Baznas Bazis Kota Jakarta Timur dalam memberikan kesejahteraan bagi masyarakat. Tercatat, ada 50 anak yang ikut kegiatan ini, pelaksanaan kegiatan juga tetap menerapkan protokol kesehatan.

Pada kesempatan ini juga dirangkai dengan penyerahan bantuan dari Baznas Bazis Kota Jakarta Timur senilai Rp5.000.000 yang diberikan langsung bagi 50 anak yang ikuti khitanan massal dengan masing-masing anak menerima Rp100.000. Wakil Wali Kota mengapresiasi kepada Bang Japar Kota Jakarta Timur yang menyelenggarakan acara mulia ini. Menurutnya, khitan termasuk fitrah secara syariah selain mengikuti sunnah Rasulullah dan Nabi Ibrahim A.S.

“Kita apresiasi ya, kolaborasi bakti sosial khitanan massal ini berdampak besar bagi kesejahteraan masyarakat. Ini positif yang langsung dirasakan masyarakat Kelurahan Jatinegara,” katanya.

Ia juga mengajak seluruh elemen masyarakat Kota Jakarta Timur untuk terus lakukan berbagai motivasi ataupun kegiatan yang bertema sosial di masa pandemi Covid 19.

“Dengan menerapkan protokol kesehatan, kita juga harus bangkit dengan berbagai kegiatan positif kesosialan,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua DPD Republik Indonesia dan juga selaku Ketua Umum Bang Japar, Fahira Idris, menjelaskan, pihaknya akan terus lakukan berbagai kegiatan bakti sosial bagi masyarakat. Salah satu, kegiatan yang akan digelar nantinya adalah bakti sosial pernikahan massal.

“Kami akan terus berkoordinasi dan kolaborasi dalam memberikan manfaat besar bagi kesejahteraan masyarakat,” tandasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

− 2 = 1