Yayasan Daffa Bina Nusantara Menggelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H Dengan Lomba Hafalan Surat Pendek Dan Mewarnai Kaligrafi

FOKUSATU-Yayasan Daffa Bina Nusantara (YDBN) yang berlokasi di Jl.Moh.Kahfi II rt 04 rw 4 No 24 Ciganjur Jagakarsa Jaksel mengadakan perinagatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1434H/2021M Jumat, 22 Oktober 2021/ 16 Rabiul Awal 1443 H bertepatan dengan hari santri 22 Oktober 2021 M.

Acara di mulai pukul 07.30 wib ,di awali dengan pembacaan Alfatihah, pembacaan Maulid, pembacaan kisah Maulid Nabi Muhammad SAW kitab Simtuduror di iringi tim hadroh remaja masjid rt 04/4 ciganjur.

Lantunan Maulid yang di bacakan menjadikan suasana di liputi keberkahan, doa Maulid di ka Icha agisti.
Sehari sebelum nya pelaksanaan puncak peringatan Maulid telah digelar rangkaian kegiatan seperti seperti lomba hafalan surat surat pendek dan mewarnai kaligrafi yang di ikuti santri TK Al Quran terpadu dan TK/ TP Al Qur’an Asy Syifana binaan Yayasan Daffa Bina Nusantara.

Mengawali acara peringatan diawali laporan panitia oleh Bu Istianah, S.Pdi yang juga sebagai kepala TKA TPA Asy Syifana. Dilanjutkan sambutan tokoh Masyarakat Bp.Agus Sudono, S.PdI.,M.Si dilanjutan pemberian piala pemenang Lomba sekaligus pemberian Santunan Yatim dan Kaum Dhuafa diwilayah binaan Yayasan Daffa Bina Nusantara.

Selanjutnya yakni ceramah Agama oleh Ustd. Syifa Nida yang saat ini nyelesaikan Sekripsi akhir di kampus UIN ciputat dan lagi lanjutkan kuliah di program PKM (Pendidikan Kader Mubaligh) Kodi Dki Jakarta.
Dalam ceramah beliau katakan Arti mencintai dan mengagungkan sunnah Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam yang sebenarnya, dalam Firman Allah di katakan :

“Katakanlah, Jika kamu (benar-benar) mencintai Allah, maka ikutilah (sunnah/petunjuk)ku, niscaya Allah mencintaimu dan mengampuni dosa-dosamu, Allah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang.” (QS. Ali ‘Imran: 31).
Dan menceritakan kehidupan Nabi besar Muhammad SAW.
Semoga kita bisa terus Istiqomah dalam mencintai Nabi.
‘Bulan Maulid bulan penuh keberkahan’
Alhamdulilah Yayasan Daffa Bina Nusantara (YDBN) ini yang telah Istiqomah, sudah 10 tahun ada dalam melaksanakan program program nya seperti pengajaran santri Tka Tpa , Paud Taam dan secara berkala berikan santunan kepada saudara kita yg kurang mampu secara ekonomi. Acara peringatan Maulid ini dihadiri oleh keluarga besar yayasan dari para orang tua santri Tka Tpa dan Tkat , juga perwakilan alumi tpa dan perwakilan tokoh masyarakat setempat.
Yayasan Daffa Bina Nusantara telah terdaftar akte tanggal nomor:25 Januari 2010 Nomor 07 Notaris :Setiawan, SH No :C-88 HT.02.03-thn 2006.
Keputusan menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia Nomor : AHU-1829.AH.01.04.tahun 2011.
NPWP yayasan :31.236.993.7-017.000.

Kami ucapkan banyak terima kasih kepada supporting kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di yayasan Daffa Bina Nusantara (YDBN)
Semoga Allah memberkahi dan meridhoi kita semua Aamiin. Yra.
“Menyiapkan Generasi Qur’ani Menyongsong Masa Depan Gemilang”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

69 − 63 =