MT Ziyadatul Khoir Cipinang Muara Membuka Kembali Talim nya Di Hari Santri Sekaligus Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H

FOKUSATU-Majelis Talim (MT) Ziyadatul Khoir (ZK) yang berlokasi di jl Pembina I No 11 RW 02 Cipinang Muara mengadakan pembukaan kembali Talim dan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Jumat/ 16 Rabiul Awal 1443 H bertepatan dengan hari santri 22 Oktober 2021 M.

Acara di mulai setelah sholat Isya ,di awali dengan pembacaan yasin dan tahlil oleh Ust Jasnawira dan Ust H Mustofa Mandurah.

Al Habib Faisal bin Usman Al Haddad mengawali pembacaan Al Fatihah untuk pembacaan Maulid.

Ust M Firman Yakub selaku ketua MT Ziyadatul Khoir melanjutkan dengan pembacaan kisah Maulid Nabi Muhammad SAW kitab Simtuduror di iringi tim hadroh.

Lantunan Maulid yang di bacakan oleh Ust M Firman Yakub, Ust Jasnawira, Ust Sobirin, Ust Reza menjadikan malam di liputi keberkahan, doa Maulid di bacakan oleh Al Habib Syeh Usman bin Toha Al Haddad.

Selanjutnya yakni tausiah dari Al Habib Hamid bin Jafar Al Qodri beliau katakan Arti mencintai dan mengagungkan sunnah Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam yang sebenarnya, dalam Firman Allah di katakan :

“Katakanlah, Jika kamu (benar-benar) mencintai Allah, maka ikutilah (sunnah/petunjuk)ku, niscaya Allah mencintaimu dan mengampuni dosa-dosamu, Allah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang.” (QS. Ali ‘Imran: 31).

Imam Ibnu Katsir, ketika menafsirkan ayat ini berkata, “Ayat yang mulia ini merupakan hakim (pemutus perkara) bagi setiap orang yang mengaku mencintai Allah, akan tetapi dia tidak mengikuti jalan (sunnah) Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam, maka dia adalah orang yang berdusta dalam pengakuan tersebut dalam masalah ini, sampai dia mau mengikuti syariat dan agama (yang dibawa oleh) Nabi Muhammad shallallahu ‘alaihi wa sallam dalam semua ucapan, perbuatan dan keadaan.

Semoga kita bisa terus Istiqomah dalam mencintai Nabi.

Alhamdulilah MT Ziyadatul Khoir ini yang telah Istiqomah, sudah 7 tahun ada, acara pembukaan Talim ini sekaligus peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di hadiri oleh para habaib dan ulama, diantaranya ada Al Habib Syeh Usman bin Toha Al Haddad, Al Habib Faisal bin Usman Al Haddad, Al Habib Umar bin Sholeh Alatas, H Atjep Sukarya , Ust Samsul, Ust Mufid,Ust Hamdi Syakir serta para Asyatidz menambah keberkahan majlis ini.Dan juga hadir Bambang Irawan, SH selaku Ketua RW 02 Cipinang Muara.

MT Ziyadatul Khoir setiap malam Sabtu awal bulan talim nya di isi dengan pembacaan Ratib,Tahlil,Maulid, Tausiah

MT Ziyadatul Khoir telah terdaftar di Kementrian Agama Jakarta Timur dengan Nomor Induk : 1644.6/133.04/MT-JT/IX/2017 dan no rekening 7113218268 a/n Majlis Ziyadatul Khoir Bank Syariah Mandiri

Dengan Susunan pengurus sebagai berikut :
Ketua :
Ust M Firman Ya’kub
Sekretaris :
Anugrah Widhy,
S Fil.I
Bendahara :
Ust jasnawira

Alhamdulilah banyak Habib dan Ulama yang telah datang ke Majelis Kami di antara nya ada : Hb Muchsin Alatas, Hb Syeh Haddad, Hb Faisal Al-Haddad, Hb Alwi Al-Haddad, Hb Umar Alkaff,Ki Petruk,Kyai Jaka Sembung,Kyai Monas dan banyak lagi yang tidak bisa disebutkan.

Semoga Allah memberkahi dan meridhoi kita semua Aamiin. (AW)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

+ 12 = 17