HSN 2021 Ponpes Maksum Al Khair Cidodol Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW

FOKUSATU-Pondok pesantren Maksum Al Khair Cidodol memperingati Hari Santri Nasional 2021 dan Maulid Nabi Muhammad SAW, jumat 22 Oktober 2021 malam, kegiatan tersebut diisi dengan santunan yatim dan dhuafa, hadir dalam.acara tersebut para pembina Maksum.Al khair antara lain, Diahwati, Hamzah, Gustiri MAK.

Acara diawali dengan pembacaan ratib al haddad dan maulid al barzanji. Hikmah Maulid disampaikan oleh Kiyai Abdurahman Soheh (Ketua MUI Jakarta Barat).

Pada kesempatan tersebut hadir dan memberikan santunan untuk para santri dan yatama, Gus Najmi (putra wakil Menteri Agama Republik Indonesia) dan Habib Farhan Hasan al.Amri dan jajaran Pengurus NU Jakarta Selatan. Azis Khafia selaku pembina Maksum Al Khair cidodol menyampaikan penghargaan dan apresiasi kepada semua pihak yang turut berkontribusi untuk membantu pembelajaran di maksum.Al Khair Cidodol. Katanya, “Santri adalah pilar penting bagi masyarakat, karena mereka dibekali dan dibentengi dengan nilai-nilai religi untuk menghadapi persaingan masa depan.

Untuk itulah menjadi penting mentradisikan kebaikan sejak dini, diantara tradisi tersebut adalah warna islam yang khas Indonesia, yang ramah, toleran atau dengan kata lain membumikan islam rahmatan lil ‘alamin di nusantara.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

3 + 7 =