TIM Semakin Cantik Setelah Direvitalisasi Di Era Anies

FOKUSATU-Pengerjaan revitalisasi Taman Ismail Marzuki terus dikejar. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan pun pamer proses pengerjaan yang mencapai 98,99%.Hal itu pun diungkapkan oleh Anies Baswedan lewat unggahan di laman Instagram resminya.

Di kutip dari JeJakartaKita”Alhamdulillah, progres Revitalisasi Taman Ismail Marzuki Tahap 1 telah mencapai 98,99%. Salah satu yang hampir tuntas adalah Gedung Panjang, gedung 14 lantai ini akan menjadi Wisma Seni dan Perpustakaan,” tulis Anies.

Seperti diketahui, gedung-gedung yang di revitalisasi memiliki ciri khas dan keunikan, salah satunya gedung Perpustakaan dan Wisma Seni. Gedung yang dikenal gedung panjang ini pada bagian fasadnya memiliki keunikan.

Bentuk fasadnya terinspirasi dari tangga nada lagu rayuan pulau kelapa karya sang maestro, Ismail Marzuki. Beberapa bait lirik lagu “Rayuan Pulau Kelapa” yang menjadi inspirasi yakni “Tanah Airku Indonesia. Negeri elok amat kucinta. Tanah tumpah darahku yang mulia, yang kupuja sepanjang masa. Tanah Airku aman dan makmur, Pulau Kelapa yang amat subur”.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

+ 72 = 81