Bawaslu Jakarta Timur Menggelar Acara Peningkatan Kapasitas Kehumasan , Peliputan Dan Dokumentasi

FOKUSATU-Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Administrasi Jakarta Timur menggelar acara Pengelolaan Kehumasan, Peliputan dan Dokumentasi di Hotel Balairung, Kamis /07 Oktober 2021.

Acara Peningkatan kapasitas pengelolaan kehumasan dalam rangka peliputan dan dokumentasi.

Kegiatan ini dimaksudkan untuk meningkatkan kemampuan staf, sehingga dapat memberikan informasi terkait dengan regulasi bahkan tugas dan kewenangan Bawaslu untuk mengawasi,Hal ini disampaikan oleh Syahrozi, SH, MH selaku Ketua Bawaslu Jakarta Timur.

Terkait dengan pengelolaan kehumasan Sebab tantangan Bawaslu kedepan sudah dapat dipastikan harus seiring dengan meningkatkan kebutuhan informasi masyarakat.

Lebih lanjut dikatakan Ahmad Syarifudin Fajar selaku Ketua pelaksana acara ini mengatakan ,” bahwa sungguh disadari kalau saat ini kebutuhan akan informasi di Jakarta Timur semakin baik dalam kaitannya dengan akses internet yang semakin baik pula. Sehingga Bawaslu tidak harus tinggal diam, tetapi dituntut untuk memperkuat sumber daya manusianya. Sehingga dapat menjawab kebutuhan dari masyarakat akan informasi.
Kebutuhan informasi dimaksud berkaitan dengan momentum politik bahkan tentang regulasi-regulasi. Sebab tahapan Pemilihan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah (Pilkada) serentak nantinya di tahun 2024, sudah dimulai tahun ini (2021 Red).

Dengan proses rekapitulasi daftar pemilih berkelanjutan, olehnya setiap saat ada kegiatan pengawasan yang perlu disampaikan kepada masyarakat, ungkapnya.

Acara ini menghadirkan narasumber Chamad Hojin,M.IKom,dalam paparan nya beliau katakan kegiatan pengelolaan kehumasan, peliputan dan dokumentasi sangat dibutuhkan dan dirasa penting oleh Bawaslu. Bagaimana memberikan informasi yang baik dengan mengemas dan menulis pemberitaan yang baik dan benar di media atau akun milik Bawaslu. Sehingga masyarakat luas dapat mengkonsumsi informasi siap informasi yang dilakukan oleh Bawaslu dengan baik, ucapnya.(AW)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

8 + 1 =