Bijaklah Menggunakan Teknologi Informasi

FOKUSATU-Dengan mengambil tema “Pemanfaatan Teknologi Digital sebagai Alat Pemersatu Bangsa”Ditjen IKP Kemkominfo bersama DPR RI menggelar wbinar Forum Diskusi Publik melalui Zoom Cloud Meeting Dan live YouTube https://youtu.be/x1bHuH4SMgs ,Kamis, 19 Agustus 2021.

Dengan keynote speaker Drs Wiryanta, MA, Ph.D selaku Direktur IKPMK, Kemkominfo RI.

Bersama narasumber
H. Teuku Riefky Harsya, MT selaku anggota Komisi I DPR RI dan Aiyub Bukhori selaku anggota DPRK Banda Aceh.

Drs Wiryanta, MA, Ph.D selaku Direktur IKPMK, Kemkominfo RI mengatakan dalam keynote speaker nya, “Acara ini sangat bermanfaat di saat pandemi, dan ini sinergi yang sangat berguna bagi masyarakat, khususnya peserta yang mengikuti webinar ini dari Daerah Pemilihan Aceh, Dapil nya Teuku Riefky anggota komisi I DPR RI.

Teknologi digital sebagai alat pemersatu Bangsa, di harapkan melalui acara ini kita tidak langsung men share info bila itu tidak benar atau hoak,jadi kita saring dulu sebelum menshare.semoga setelah kita mengikuti acara ini kita bisa lebih bijak dalam berinternet. Tutupnya.

Aiyub Bukhori selaku anggota DPRK Banda Aceh dalam paparan nya mengatakan, “Untuk memanfaatkan teknologi informasi untuk mempersatukan Bangsa, langkah tersebut mengajak generasi muda untuk bijak dalam menggunakan teknologi informasi.

Dengan ada nya teknologi informasi memudahkan kita untuk mencari informasi, dan saring lah informasi sebelum sharing.

Teuku Riefky dalam closing statement nya mengatakan, “Pemanfaatan internet sebagai sumber informasi, oleh karena nya kita harus bisa manfaatkan informasi tersebut jangan sampai kita sebar berita hoak.

Gunakankah medsos untuk menumbuhkan, meningkatkan rasa cinta tanah air dan bangsa, membangun hubungan yang rukun dan harmonis antar individu dan masyarakat, menjaga tanah air dan bangsa dari serangan musuh baik dari luar maupun dalam negeri.

Sebarkan konten positif di medsos, mematuhi hukum negara, melestarikan budaya bangsa.Tutupnya.(AW)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

− 4 = 5