Bos WhatsApp : Tak Setuju Kebijakan Baru Tak Bisa Pakai WA

FOKUSATU-WhatsApp enggan berkompromi dengan pengguna terkait kebijakan baru mereka yang kontroversial pada awal 2021. Perusahaan menegaskan, pengguna yang tak mau menerima kebijakan baru itu tidak dapat memakai aplikasi WhatsApp sama sekali.

Sebelumnya, WhatsApp memperkenalkan kebijakan baru yang mengharuskan pengguna untuk menyetujuinya sebelum *8 Februari 2021.* Namun, karena menuai banyak kecaman, perusahaan mengundur kebijakan baru itu hingga tiga bulan ke depan, yang mana notifikasinya akan keluar pada *15 Mei 2021.* Kendati ultimatum ini sudah diundur, namun sikap WhatsApp tak juga berubah.

Di lansir dari eramuslim.com,kebijakan baru tersebut meliputi bagaimana WhatsApp memproses data pengguna, bagaimana perusahaan dapat menggunakan layanan yang di-hosting Facebook untuk menyimpan dan mengelola obrolan WhatsApp, dan bagaimana WhatsApp akan segera bermitra dengan Facebook untuk menawarkan integrasi yang lebih dalam di semua produk perusahaan induk.

Meski demikian, kebijakan baru itu mendapat reaksi negatif dari para pengguna, khususnya karena mereka tidak bisa memilih untuk tidak menyetujui kebijakan tersebut. Namun, WhatsApp bergeming dari aspirasi penggunanya.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

+ 67 = 73