Hb Umar Bin Hafidz : Bagaimana Cara Menggapai Keutamaan Bulan Rajab

FOKUSATU– Allahumma sholli ‘ala Sayyidina Muhammad wa’ala alihi washohbihi wasallim.

AlHabib Umar bin Hafiz ditanya bagaimana cara menggapai keutamaan bulan Rajab? Dan apa yang seyogyanya dikerjakan di bulan tsb?*

Al Habib Umar menjawab :
Sayyidina Ali bin Abi Thalib ra mengosongkan waktunya untuk beribadah di malam pertama bulan Rajab, dan ia adalah malam penuh keutamaan dari malam-malam dan termasuk dari malam-malam yang diriwayatkan di ijabahanya doa didalamnya.

Dalam hadits shahih Rasulullah SAW puasa di bulan Rajab, beliau juga memuliakannya, menghormatinya dan mengagungkannya. Sebagaimana diriwayatkan dari Abu Hasan Ali bin Muhammad Arrib’i dengan sanad perawi yang kuat bahwa ‘Urwah bertanya kepada Abdullah bin Umar ra “Apakah Rasulullah SAW puasa Rajab?” Ia menjawab “Iya, dan memuliakannya”.

Puasa di bulan Rajab dan memuliakan bulan yang penuh kemuliaan. Diberi nama alfard (yang tunggal) di antara bulan-bulan haram. Dalam hadits “Perbanyaklah oleh kalian di bulan Rajab dari membaca istigfar, karena di setiap waktu di bulan Rajab ada yang dibebaskan oleh Allah swt dari neraka”

Semoga kita menjadi orang-orang khusus yang mendapatkan kemuliaan Rajab, ya Allah berkahilah Rajab dan Sya’ban kami dan sampaikan kami pada Ramadhan, bantu kami untuk puasa dan beribadah

Seyogyanya perbanyak istigfar dan taubat penuh kesungguhan di bulan Rajab

Para ulama mengatakan Rajab bulan mencocok tanam, Sya’ban bulan menyiram dan Ramadhan bulannya panen. Orang yang tidak mencocok tanam apa yang mau disiram? Orang yang tidak mencocok tanam, tidak menyiram, lalu apa yang akan ia panen ?

(مترجم باللغة #الاندونيسية In #Indonesian )

http://bit.ly/Rajabin
____
https://t.me/HabibOmar/16670

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

+ 86 = 93