Yasarini Lanud Halim Perdanakusuma Menggelar Angkasa Expo 2020

FOKUSATU-Yayasan Ardhya Garini atau di singkat Yasarini, Cabang Lanud Halim Perdanakusuma mengadakan pameran pendidikan sekolah-sekolah Angkasa bertajuk Angkasa Expo 2020 di Gedung Garda Dirgantara, Jakarta Timur pada hari Jumat-Sabtu (14-15/).

Kegiatan ini merupakan ajang tahunan dan diikuti 25 sekolah Angkasa, mulai tingkat taman kanak-kanak (TK), sekolah dasar (SD), sekolah menengah pertama (SMP), sekolah menengah atas (SMA), sekolah menengah kejuruan (SMK), dan sekolah luar biasa (SLB), yang berada di bawah pengelolaan Lanud Halim Perdanakusuma.

Ribuan pengunjung memadati stand pameran, yang sebagian orang tua sekaligus ingin mendaftarkan anaknya di sekolah Angkasa. Disediakan brosur pula agar orang tua bisa mengetahui besaran biaya masuk sekaligus prestasi sekolah Angkasa tersebut.

Ketua Yasarini Cabang Lanud Halim Perdanakusuma, Ny Isa M Tonny Harjono mengatakan, pengelolaan sekolah Angkasa yang berkualitas dan profesional adalah bentuk nyata komitmen melahirkan generasi muda agar menjadi abdi agama, bangsa dan negara.

Menurut nya, visi Yasarini beserta seluruh komponen, termasuk tenaga pendidik di sekolah bertekad ingin mewarnai kemajuan bangsa dan negara Indonesia.

“Apa yang dilakukan Yasarini, khususnya Cabang Lanud Halim Perdanakusuma, semoga menjadi hal bermanfaat bagi masyarakat, bangsa, dan negara,” ucap nya saat pembukaan Angkasa Expo 2020 pada Jumat (14/2).

Salah satu sekolah angkasa yang ikut dalam gelaran Angkasa Expo ini SD Angkasa 12 , Bu Winarti,S.Pd.I selaku Wakil kepala sekolah mengatakan ,” Kegiatan ini sangat membantu dalam mempromosikan sekolah dalam rangkaian Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun 2020. Selain siswa maupun orang tua siswa bisa langsung mendaftar di lokasi acara.

Lebih lanjut Ibu Aam Nurdiana,S.Pd.I selaku Kepala Sekolah SD Angkasa 12 mengatakan stand kami bertemakan Andalas Explorasi Sains , kami buat stand kami berbeda dengan stand lain nya . Terlihat di stand SD Angkasa 12 ada miniatur astronot dan Einstein dan berbagai alat peraga sains , semoga dengan adanya gelaran Angkasa Expo ini  yang berkunjung ke stand kami para orang tua bisa mendaftar  di sekolah kami,ucap nya.

Angkasa Expo 2020 juga diisi berbagai lomba, doa bersama, seminar, hingga kegiatan sosial,diadakannya acara ini adalah untuk menunjukkan keberadaan dan capaian prestasi yang ditorehkan sekolah Angkasa.

“Untuk menginformasikan kepada masyarakat, ada lembaga pendidikan terpercaya dan berkualitas yang layak menjadi mitra orang tua dalam mendidik putra putrinya mempersiapkan masa depan gemilang,”

Ketua Harian Yasarini Pusat  Ana Fahru Zaini mengatakan, perubahan zaman yang ditandai era Industri 4.0 tidak dapat dihindari oleh siapa pun. Sehingga setiap orang, termasuk lembaga pendidikan harus siap menghadapi tantangan zaman dan perubahan global. Karena itu, Ana mengajak pengelola sekolah Angkasa untuk ikut beradaptasi dalam memanfaatkan fasilitas belajar agar siswa bisa beradaptasi dengan kemajuan teknologi. “Di era industri ini, sekolah Angkasa harus mampu mencetak siswa yang berkarakter sehingga bisa sesuai dengan zamannya,” ucap nya.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

− 2 = 4