Ahad,09 Februari 2020 Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Di Kediaman Al Habib Umar Al Hamid

FOKUSATU-Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H dikediaman Al Habib Umar Bin Ahmad Al Hamid bertempat di gang haji said RT 02 RW 01 kelurahan Rambutan, yang tepat berada di depan Pasar Induk Kramat Jati.

Panitia telah melakukan serangkaian persiapan guna mensukseskan acara yang akan dilaksanakan pada Hari Ahad, 9 Februari 2020,Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW rutin dilaksanakan dikediaman Habib Umar setiap tahun nya dengan dihadiri puluhan ribu jamaah.

Sebagaimana informasi yang didapat hingga hari ini atau seminggu sebelum pelaksanaan Maulid, panitia telah banyak melakukan serangkaian kegiatan. Diantaranya pemasangan umbul umbul, baliho, juga sudah siap dipasang agar masyarakat yang berada di sekitar kelurahan Rambutan ataupun masyarakat yang melintas di jalan raya Bogor depan pasar induk Kramat jati mengetahui adanya acara maulid di kediaman Habib Umar bin Ahmad Al Hamid.

Selain perlengkapan, urusan perizinan serta pemberitahuan kepada pihak berwenang juga sudah berjalan. Ketua panitia Maulid, Agus Hidayatullah ketika dimintai keterangan menyampaikan bahwa pemberitahuan kepada beberapa pihak sudah berjalan diantara nya camat ciracas, polsek ciracas, lurah rambutan, kepala pasar induk Kramat jati, direktur trans jakarta busway. “selain kepada pejabat pemerintah, surat pemberitahuan juga sudah kami berikan kepada Beberapa pihak seperti kepala pasar induk Kramat jati karena biasa nya ketika acara berlangsung pasti jamaah membludak hingga ke jalan raya Bogor dan menyebabkan kepadatan di jalan raya, serta kepada direktur Transjakarta busway karena ada salah satu halte nya tepat berada disekitar lokasi acara maulid”

Di samping itu panitia maulid juga telah mempersiapkan lokasi parkir Dibeberapa titik agar para Jamaah yang hadir membawa kendaraan bermotor dapat dititip dengan aman dan nyaman. Sedangkan utk denah jamaah yang hadir pada maulid di kediaman Habib Umar dibagi dua, yakni bagi jamaah pria berada mulai dari pintu masuk gang Haji said masuk terus kedalam hingga kediaman alm KH Abd qodir, sedangkan bagi jamaah wanita berada di majlis taklim assofi hingga ke pertigaan gang haji said. Bagi jamaah yang jauh posisi nya dari lokasi panggung jangan khawatir karena panitia telah menyiapkan layar lebar di depan toko furniture family serta di majlis talim assofi.
Sedangkan tenda bagi jamaah akan dipasang sepanjang gang haji said beberapa hari kedepan.

Kami berharap peringatan maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H dikediaman guru kami Al Habib Umar bin Ahmad Al Hamid dapat berjalan lancar dan para Jamaah dapat hadir dan ikut memeriahkan sebagai bentuk Kecintaan kita kepada Nabi Muhammad SAW ” tutur ketua Panitia sambil menutup perbincangan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

98 − = 91