Jembatan Pitara Siap Digunakan

FOKUSATU – Jembatan di Jalan Pitara Raya, Pancoran Mas, Depok, Kota Depok, Jawa Barat, telah rampung perbaikannya. Dan secara konstruksi pembangunannya telah rampung.Ditemui dilokasi Walikota Depok pada Awak Jurnalis Mengatakan

“ Pembangunan jembatan termasuk konstruksinya sudah rampung. Namun belum bisa langsung digunakan secara penuh karena masih ada yang harus dirapihkan, ” ujar Mohammad Idris usai menandatangani Prasasti Jembatan, Jumat (21/12)

Lebih lanjuti Mohammad Idris berujar, penggunaan jembatan ini bertahap. Tahap awal, jembatan ini baru bisa dilintasi sepeda motor mulai Senin (24/12).

“ Kendaraan roda empat ke atas belum bisa melalui jembatan hingga akhir bulan Desember 2018. Menjelang tahun baru 2019, mobil dan sejenisnya baru dizinkan melintasinya,” jelas Walikota Depok, didampingi Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Depok Manto.

KH. DR. Mohamad Idris MA, meminta agar warga mengindahkan tahapan ini. Warga pun diimbau untuk turut mengawasinya demi kebaikan bersama.

Jembatan Pitara, yang terletak di belakang Masjid Al Ubudiyah, dibongkar dengan alat berat, pada tanggal 25 Oktober 2018. Alasan perbaikan, jembatan yang kerap disebut Jembatan Sengon dinilai rawan amblas.

Keberadaan jembatan di Jalan Pitara Raya ini sangat vital karena jalan ini menghubungkan kawasan Depok I dengan kawasan Kecamatan Cipayung, serta wilayah lain di sisi barat Kota Depok. Usianya bisa mencapai 15 tahun,” pungkasnya. (Rudi. Harahap)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

52 + = 57