RW 02 Cipinang Muara Gelar Pawai Obor Sambut 1Muharram

FOKUSATU – Sambut tahun baru Islam 1 Muharram 1440 H di RW 02 Cipinang Muara mengadakan Pawai Obor.

Ratusan umat muslim mengikuti pawai obor menyusuri kawasan Banjir Kanal Timur ( BKT ) dan perkampungan untuk memeriahkan malam pergantian tahun baru Islam di RW 02 Cipinang Muara, Rabu malam 1 Muharram 1440H yang bertepatan tanggal 10 September 2018 M

Rute yang di lalui ,di mulai dari Kantor RW 02 Cipinang muara, lurus belok kanan masuk arah masjid raya Cipinang Muara, terus ke arah komplek PWI dan Komplek diskum ,keluar Jalan Banjir Kanal Timur ( BKT ) lalu kembali lagi ke kantor RW 02 Cipinang Muara.

Peserta pawai obor ini dari berbagai kalangan usia itu tampak tersebar secara kelompok di beberapa sudut jalan.

Umat muslim yang didominasi oleh anak-anak tampak antusias menyusuri jalan raya dan perkampungan untuk memeriahkan awal tahun baru Hijriah tersebut.

Bambang Irawan,SH selaku ketua RW 02 Cipinang muara mengatakan kegiatan ini akan dilakukan setiap tahunnya.

Tujuannya ialah untuk menyambut serta memeriahkan tahun baru Islam.

“Kita sengaja mengajak anak-anak untuk mengajarkan dan menumbuhkan rasa cinta terhadap budaya dan nilai-nilai Islam,” katanya

Pawai obor ini di buka langsung oleh Ketua RW 02 Cipinang Muara Jatinegara dan berlangsung selepas salat Isya, Sebelum nya Ust Hairudin Saari memberikan Tausiahnya, kata beliau beginilah seharusnya Umat Islam merayakan Tahun Baru , dengan membawa Obor sambil ucapkan Sholawat, Allahumma Sholi ala Sayyidina Muhammad.

“Acara terakhir setelah pawai obor yakni makan bersama , dengan daun pisang kita makan bersama ,disinilah kebersamaan kita kata Bambang Irawan,SH selaku ketua RW 02 Cipinang Muara.

Dan acara pawai obor ini di ikuti ratusan orang,dari 8 RT yang ada di wilayah RW 02 Cipinang muara serta di hadiri oleh Para Alim Ulama dan Tokoh Masyarakat serta tokoh agama.

Semoga kita bisa Istiqomah lakukan kegiatan ini,dan lebih baik lagi, kata Bambang Irawan,SH selaku ketua Ketua RW 02 Cipinang muara.

Dan tak lupa kami dari kami pengurus RW 02 Cipinang Muara ucapkan Selamat Tahun Baru ,1 Muharram 1440 H.

Semoga kita bisa memaknai Hijrah menuju lebih baik lagi. Katanya. (A W)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

+ 8 = 11