Semarakan HUT Kemerdekaan RI, Para Ibu Warga Tapos Rela Kena Tepung

FOKUSATU – Gebyar dan Semarak Rayakan Hari Kemerdekaan Indonesia ruapanya sudah menjadi pirus dan penyemangat serta mempererat tali persaudaraan antar warga berbagai usia, juga lintas suku agama dan Daerah dan Negara, Ini dapat di buktikan dengan perayaan Kemerdekaan RI ke 73.

Bertempat di halaman yayasan Islam Nurusky RT 03/05 Kelurahan Tapos Kec Tapos Kota Depok Jumat (17/8)warga RT 03/05 Merayakan HUT RI dengan cara mengadakan lomba-lomba seperti, balap karung, tuang tepung, futsal, pentas seni dan lainya.
Ketua Lingkungan RT 03 Suwanta sesaat mengikuti lomba balap karung di temui Media ini berujar, giat hari ini adalah dalam rangka Hut RI ke 73, kita warga mencoba memeriahkan dengan cara mengelar berbagai lomba.

Lebih jauh Suwanta mengatakan, lomba – lomba di ikuti semua kalangan sari anak – anak sampai orang tua,” Giat ini jelas membangkitkan rasa persatauan dan kepahlawanan, karena 73 Tahun sudah Negara ini berdiri dan betdaulat kita anak Bangsa harus memaknai dan mengisi kemerdekaan dengan cara berpartisiasi apa saja yang kita bisa, ” jelas ketua PPK Tapos.

Di tempat yang sama ketua Lembagga Pemberdayaan Masyarakatan (LPM) Kelurahan Tapos Dedi Waiata S. Sos di lokasi giat mengatakan, saya sangat gembira karena secara keseluruhan warga kelurahan Tapos begitu antusias merayakan HUT RI ke 73 dengan berbagai lomba.

” ini wujud rasa pemersatu anatar warga dalam mengalang kebersamaan, kenyaman dan berdaulat,mari kita sukuri bahwa negara kita telah mencapai usia 73 Tahun atas capaian pembangunan yang dapat kita rasakan dan kedepan semangkin kuat dan mandiri untun Indonedia,” ucap Dedi.

Sementara ketua RW 05 Roni di tempat yang sama mengatakan, Untuk kegiatan perayaan Kemerdekaan RW 05 semua lingkungan mengadakan giat lomba, -lomba,” Buat pengurus lingkungan, tokoh masyarakat,pemuda serta masyarakat saya hanya dapat berkata, terimakasih buat semua atas bantuan dan partisipasinya,” tegas Roni.
Ida peserta lomba tuang tepung saat di temui seusai lomba sedikit berujar, ” Baju,kepalah semua putih kena tepung karena ikut lomba sesama emak-emak menuangkan tepung trigu,tapi kami cukup senang ko, karena dapat berpartisipasi dalam giat ini, ” ucap ida di dampingi Diana,Yani terlihat bersemangat.
Sementara yang hadir selain warga juga tokoh masyarakat seperti H. Hasan Basri, Muhidin, Bimaspol Bripka Asep Ruhendi dan lainya.
( Rudi. Harahap)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

+ 3 = 6