Ketua PWI Kabupaten Bogor Kecam Oknum Satpol PP Penganiaya Wartawan

FOKUSATU – Ketua Cabang Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupten Bogor H.Khoerul Azwar Siregar sangat menyayangkan prilaku oknum Satpol PP yang menghalangi tugas wartawan yang bahkan berani menganiaya dengan mecekik wartawan. Ini di katakan lelaki berdarah Batak ini saat jumpa insan Pers Bogor Kamis (15/2)rentetan giat HPN yang di adakan PWI Kab Bogor ini.

Lebih lanjut H.Khoerul,mengatakan, sudah banyak para jurnalis,(Wartawan )mendapat perlakuan keriminalitas dan intimidasi, setelah di kembangkan kasusnya yang bermuara di pihak yang berwajib.

“Jika ada yang tidak berkenan dengan tindakan wartawan, maka diajak dibicara tidak perlu ada tindakan kekerasan,” katanya.

H.Khoirul menambahkan, barangsiapa yang menghalang halangi tugas jurnalis yang sudah diatur UU pers NO 40Tahun 1999 di samping ancaman kurungan dan denda yang cukup memberatkan sebesar Rp. 500 juta.

Di tempat terpisah Pipinan redaksi Teropong Demokrasi Ii Saprilah.Bse.SH juga mengatakan keperihatinannya terkait peristiwa yang di lakukan oknum ASN terhadap wartawan.

“Sudah sepatutnya Bupati H.Nurhayanti segera mencopot oknum dan memindahkan camat Sukaraja karna tidak mampu melakukan pembinan terhadap bawahannya,” terangnya.

Ia menilai peritiwa tersebut sudah jelas tidak melaksanakan UU No 14 Th 2008 tentang imformasi keterbukan publik.

“Saya akan menempuh jalur hukum, termasuk akan melaporkan kepada Gubernur Jabar, saya sedang membuat surat ke Bupati dan Gubernur Jabar dan tidak menutup kemungkinan akan melaporkan terhadap peresiden Jokowidodo ( Rudi. Hrp)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

+ 73 = 76