YELLO Hotel Manggarai Jakarta Kampanyekan Gerakan Pengurangan Sampah Plastik Dan Hotel Ramah Lingkungan


FOKUSATU– Seruan untuk ramah lingkungan atau Eco-Friendly memang telah lama terdengar di mana mana. Bahkan gaungnya kini mulai merambah di berbagai bidang seperti desa, sekolah dan banyak lagi. Salah satu yang teranyar dan mulai di geluti di Indonesia adalah Eco-Friendly Hotel. Beberapa hotel memang mulai menerapkan konsep ramah lingkungan dalam pembangunannya.

YELLO Hotel Manggarai merupakan hotel bintang 3 yang berada dibawah naungan TAUZIA Hotels dan terletak di Jalan Minangkabau Timur no. 9, Jakarta Selatan. Dilengkapi dengan 102 kamar serta 4 ruang meeting, Hotel ini juga memiliki restoran Wok’N’Tok yang dibuka 24/7 dan PERON SkyCafe di lantai 9. selain itu fasilitas yang tersedia juga tidak kalah uniknya.

Para tamu dapat menghabiskan waktu di area Lobby yang diberi nama Livespace dengan menggunakan fasilitas Gaming Station dan Netzone atau sekedar duduk santai di area Chill Spot.

Banyak orang yang percaya ketika sebuah hotel cinta pada lingkungannya maka otomatis mereka akan perhatian pada tamunya. Properti Hotel mili PT. Sahari Sukses Sejahtera sudah menerapkan gaya hidup dan perilaku Eco-Friendly dalam kesehariannya. Tidak melulu menghadirkan tanaman hijau di sekitar area hotel, bentuk perilaku ramah lingkungan juga disebarkan melalui pelayanan kepada para tamu.

YELLO Hotel Manggarai Jakarta, terus mengkampanyekan gerakan pengurangan sampah plastik dengan mengganti botol minuman plastik di kamar menjadi Teko Kaca, Kantong plastik menggunakan Cassava bag, juga Sedotan plastik menggunakan Paper straw. “Penggantian botol air minum kemasan plastik di kamar hotel dengan Teko Kaca bertujuan untuk mendorong tamu hotel supaya peduli lingkungan dan membiasakan diri menjaga alam dengan tidak menggunakan botol air minum kemasan plastik,” ujar Mairysa Sipayung, General Manager YELLO Hotel Manggarai Jakarta.

Pengurangan sampah plastik tidak hanya berlaku di kamar. Penggantian Teko Kaca, Cassava Bag & Paper Straw juga dilakukan di seluruh ruang pertemuan & resto hotel. Apabila ada tamu yang mengadakan pertemuan atau acara di ruang pertemuan, maka tetap memakai Teko Kaca dan gelas untuk minum.

Ia mengatakan untuk memudahkan tamu minum air mineral, YELLO Hotel Manggarai Jakarta menyediakan dispenser di setiap koridor kamar. Bahkan dispenser juga ditempatkan di area Foyer Meeting Room. Menurut Icha, program penggantian botol air minum kemasan plastik ke kemasan kaca, Cassava bag dan Paper Straw merupakan salah satu program kampanye gerakan pengurangan sampah plastik yang diadakan PT. Sahari Sukses Sejahtera selaku Owning Property hotel yang menaungi YELLO Hotel Manggarai Jakarta salah satu merek ternama dari Tauzia Hotels Management.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *