Webinar Seri PTM : Dukungan Psikososial Bagi Guru Dalam Pengelolaan Pembelajaran Blended

FOKUSATU-Webinar Seri Persiapan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) Episode Kelima dengan tema Dukungan Psikososial bagi Guru dalam Pengelolaan Pembelajaran Blended, Nurina dari Konsultan Psikolog Lembaga Pendidikan Islam Hidayatullah sebagai narasumber menjelaskan tentang aspek mental yang harus dimiliki oleh guru, Selasa (29/6/2021).

Menurutnya aspek mental yang harus dimiliki adalah Kreatif dan Inovatif, artinya memang menciptakan metode-metode yang baru. Terus belajar dan membaca, ikuti webinar dan diskusi-diskusi agar menjadi manusia yang inovatif.

Dinamis pun harus dimiliki oleh Sobat GTK Dikdas, artinya meyakinkan diri untuk terus berkembang, jangan pernah puas dengan diri kita hari ini meskipun mendapatkan penghargaan yang luar biasa.

Responsif juga sikap yang sangat perlu. Sobat GTK Dikdas bukanlah robot, maka harus tanggap kepada keadaan sosial.

Manfaat yang tinggi bagi sejawat, artinya ilmu semakin dibagi akan semakin banyak ilmu kita. Jangan takut metode kita dipakai oleh rekan sejawat maka kita tidak akan terlihat, bukan begitu, maksudnya dengan semakin kita berbagi dan bermanfaat bagi sejawat ke depannya kita akan mempunyai ide-ide lain yang bermanfaat dalam pengembangan diri.

Produktif artinya tetap produktif, tidak ada satu haripun dengan putus asa atau bermalas-malasan. Ikuti webinar-webinar yang ada, buat karya akan membuat kita tetap produktif.

Miliki resiliensi yang tinggi, maksudnya adalah semakin tekanan atau masalah semakin tinggi menghampiri hidup kita, maka kelak kita akan meloncat dengan lebih tinggi lagi.

Sumber @GTKDikdas

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *