Warga Kelurahan Ciracas Rela Antre Minyak Goreng di Pasar Murah

FOKUSATU-Warga Kelurahan Ciracas mendatangi Pasar Murah yang digelar di Halaman Kantor Kelurahan Ciracas, Kecamatan Ciracas, Jakarta Timur, Rabu (23/3/2022).

Adapun yang dijual dalam Pasar Murah ini berupa sembako yaitu beras, minyak goreng, tepung, daging ayam, daging sapi, telur, dan gula pasir. Khusus minyak goreng disediakan 1 tangki mobil ukuran 4.000 liter disediakan untuk warga.

Dalam Pasar Murah juga hadir ada beberapa stan bazar dari sejumlah mini market dan pusat bahan pokok seperti Indomaret, Alfamart, Dharmajaya, Food Station, yang menyediakan bahan sembako untuk dijual kepada warga.

Dari pantauan Tim Sudin Kominfotik Jakarta Timur di lokasi, masing-masing warga terlihat mengincar pembelian minyak goreng. Mereka membawa jeriken dan rela mengantre dari pagi.

Lurah Ciracas, Rikia Marwan, mengatakan, Pasar Murah ini hasil kolaborasi Pemprov DKI Jakarta dengan Bulog, Dinas PPKUKM (Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah) DKI Jakarta.

“Alhamdulillah kegiatan pasar murah berjalan lancar sesuai prokes,” kata Rikia.

Rikia menjelaskan, untuk pembelian minyak goreng curah seharga Rp14.000 per liter, dengan syarat 3,5 liter dari 10 liter untuk masing-masing warga setelah melihat antusias yang hadir.

“Dari pengurangan tersebut alhamdulillah warga menerima dan Insyaallah kalau ada program lagi kita akan ajak lagi warga untuk mendatangi pasar murah yang ada di Kelurahan Ciracas,” jelasnya.

Sementara itu, Umi (39), warga Kelurahan Ciracas, mengaku bersyukur dengan adanya Pasar Murah ini karena dapat membantu pembelian kebutuhan sehari-hari dan mendapatkan minyak goreng.

Kita antre dari jam 06.00 pagi. Harapannya Pasar Murah ini bisa lebih sering lagi. Saya harap juga minyak goreng mudah didapat, harganya turun, apalagi puasa dan Lebaran sebentar lagi,” kata Umi .

Sumber : #InfoJaktim

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *